Komparasi Mesin dan Harga Xpander VS Cortez Turbo

Komparasi Mesin dan Harga Xpander VS Cortez Turbo

Wuling Motors dipastikan akan merilis Cortez dengan mesin turbo pada hari Senin, 22 April 2019 di Sirkuit Internasional Sentul, Jawa Barat. Tentu kami tak sabar untuk memerah tenaganya di sirkuit yang panjangnya hampir 4 Km itu. 

Tapi dalam kesempatan kali ini kita tak membahas Cortez turbo dan sirkuit, namun mari kita bahas sejumlah perbandingan menarik dengan Mitsubishi Xpander. Kenapa dengan Xpander? Sebab untuk Cortez yang saat ini tengah dijual harganya lumayan beririsan dengan LMPV andalan Mitsubishi tersebut.

Sementara ini dugaan mesin yang digunakan Cortez turbo sama seperti Almaz 1.500 cc. Bahkan calon Cortez varian baru ini juga diyakini menggunakan transmisi CVT.

Tak hanya itu, spekulasi yang beredar, Cortez Turbo bakal memiliki warna eksterior baru, kelir interior baru, fitur baru seperti Engine Start Stop Button serta Keyless Entry.

 

Dengan bekal pembaruan seperti itu, maka Multi Purpose Vehicle yang telah dulu digemari konsumen tanah air kini patut waspada, tak terkecuali Mitsubishi Xpander.

Jika dibandingkan dari isi di balik kap mesin keduanya, maka Cortez Turbo yang mengusung kapasitas 1.451 cc seperti Almaz, mampu memproduksi tenaga sebesar 140 ps/5.200 rpm dengan torsi  250 Nm pada 1.600-3.600 rpm.

 

Hal tersebut jauh di atas tenaga Xpander yang dibekali mesin A491 bervolume 1.499 cc dengan torehan daya 104 PS/ 6.000 rpm dan torsi 141 Nm/4.000 rpm.

Apalagi jika mengacu harga jualnya. Saat ini Mitsubishi membanderol Xpander tipe terendah mulai Rp 206 jutaan, sementara tipe tertinggi dijual Rp 260,9 juta. Sedangkan saat ini Wuling menjual Cortez tipe terendah di angka Rp 202.8 juta hingga yang tertinggi Rp 271 juta. 

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com