Kia Siapkan Stonic, Crossover Baru Penantang Honda HR-V

Kia Siapkan Stonic, Crossover Baru Penantang Honda HR-V

Hyundai sudah memperkenalkan Kona sebagai crossover untuk melawan Chevrolet Trax, Honda HR-V, Mazda CX-3, dan Toyota C-HR. Kini saudaranya yang juga asal Korea Selatan lainnya, Kia, juga menyiapkan mobil lainnya di segmen yang sama.

Seperti yang dilaporkan Carscoop (19/6), Kia akan menamai calon crossover barunya itu dengan nama Stonic. Dengan sudah hadirnya Hyundai Kona, artinya kehadiran Kia Stonic juga sudah tidak lama lagi. Ini dikarenakan platform Hyundai Kona sama dengan yang dipakai oleh Kia Stonic. 

Namun keduanya memberikan karakter yang berbeda di eksterior crossover barunya itu. Dua merek tersebut akan memberi ciri khas masing-masing. Walaupun begitu, Hyundai Kona dan Kia Stonic sebenarnya memiliki garis siluet yang sama.

 

 

Kia Stonic menawarkan opsi penyesuaian seperti atap dengan warna dua nada yang menjadikannya lebih trendi. Cover spion di Kia Stonic juga mendapatkan warna yang sama dengan atapnya.

Namun untuk interior, keduanya bakal memiliki dasbor dan trim yang berbeda. Untuk Kia Stonic, terdapat sentuhan warna senada dengan atap dan cover spionnya. Sementara Hyundai Kona memilih untuk mengadopsi warna yang moderat.

Walaupun sudah banyak informasi tentang mobil ini, tapi Kia belum membuka keran informasi. Detail spesifikasi mobil ini sama sekali belum ada. Namun sepertinya Kia Stonic akan ditawarkan dengan pilihan mesin yang sama dengan Hyundai Kona dan akan debut di Frankfurt, Jerman pada September mendatang.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com