Kia Segera Memperkenalkan Compact SUV Pesaing Honda HR-V

Kia Segera Memperkenalkan Compact SUV Pesaing Honda HR-V

Hyundai telah memasarkan sebuah compact SUV bernama Kona di Indonesia, tidak mau ketinggalan, Kia pun segera memperkenalkan mobil di kelas yang sama dengan nama Seltos.

Penamaan ini sendiri diambil dari Celtus, salah satu putra Heracles dewa Yunani. Bahkan Kia mengatakan bahwa nama itu mewakili keberani dan ketegasan serta menandakan kecepatan dan mobil yang sporty.

Perusahaan asal Korea Selatan tersebut juga menambahkan bahwa mobil itu ditujukan untuk generasi milenial yang mengerti teknologi dan membutuhkan sebuah mobil dengan desain canggih, sporty dengan ruang yang cukup besar.

 

Beberapa bocoran gambar telah memperlihatkan lampu depan ramping dan khas, garis jendela serupa Volvo XC40. Sketsa yang dirilis sebelumnya menunjukkan interior sudah dilengkapi dengan layar sentuh berukuran 10,25 inci, konsol tengah yang futuristik dan terdapat pengaturan head unit, kemudian Seltos juga mendapatkan sistem Sound Mood Lighting Soul untuk memperindah suara di dalam kabin.

Berbicara di balik kap, Seltos diharapkan memiliki pilihan mesin seperti Kia Rio, termasuk 1.250 cc dan 1.400 cc empat silinder, kemudian ada pilihan 1.000 cc turbo dan 1.600 cc turbodiesel.

Seltos dijadwalkan akan diluncurkan akhir bulan ini, dengan penjualan di Korea kemudian negara Asia lainnya yang terjadwal pada akhir tahun 2019. Jika dipasarkan di Indonesia maka Seltos akan langsung berhadapan dengan Kona dan Honda HR-V secara dimensi.

 

Foto : Paultan.org

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 

Bagikan

Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com