Kia GT 2017 Berniat Saingi Sedan Sport Eropa

Kia GT 2017 Berniat Saingi Sedan Sport Eropa

Kia pernah memperkenalkan kepada publik sebuah mobil yang diberi nama GT pada 2011. Kini, Kia menetapkan konsep GT ini akan mulai diproduksi secara massal pada akhir 2016 atau awal 2017. Niatnya adalah memberi persaingan pada sejumlah sedan sport ternama dari Eropa. Apa yang membuat Kia begitu yakin?

GT Concept  ini adalah sebuah sedan super saloon yang akan dipersenjatai dengan mesin 3.300 cc V6 turbo bertenaga 400 dk. Menurut Gregory Guillaume, Kepala Desain Kia Eropa, sedan ini masih dalam tahap pengembangan, karena Kia ingin mobilnya mulai dirakit hanya jika sudah sempurna.

“Ini adalah kendaraan yang sama sekali baru bagi kami. Tidak dibuat berdasarkan platform yang ada, sehingga membutuhkan waktu yang cukup lama. Ini akan menjadi langkah pertama dan kami tidak ingin membuat sedikitpun kesalahan,” ungkap Guillaume.

Menurutnya, varian baru ini akan menjadi pesaing berat bagi Audi A5, A7, BMW Seri-4 Gran Coupe serta Seri-6 Gran Coupe. Berhasilkah? Kita lihat 2 tahun lagi.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com