Karena SUV Tak Bisa Indah, Aston Martin Masih Enggan Membuatnya

Karena SUV Tak Bisa Indah, Aston Martin Masih Enggan Membuatnya

Awal tahun kemarin, Aston Martin membuat gebrakan dengan diperkenalkannya sebuah mobil konsep anyar yang mengusung sistem elektrik. Aston Martin DBX Concept, itulah namanya. Walau punya ground clearance cukup tinggi layaknya SUV, tapi ternyata  Aston Martin tak mau mobil konsep ini disebut sebuah SUV.

Bahkan mereka dengan tegas menyatakan masih enggan membuat SUV mengikuti rivalnya seperti Porsche, Bentley atau bahkan Rolls-Royce dan Lamborghini.

Ternyata alasan estetikalah yang membuat pihak Aston Martin tak mau menelurkan konsep bergenre SUV. Hal ini ditegaskan oleh CEO Aston Martin, Andy Palmer. “Sebuah SUV namun dengan tampilan yang indah itu, mustahil kamu bisa membuatnya,” ujar Palmer.

CEO bertubuh subur ini lantas berujar, “Karena sebuah SUV itu pada dasarnya diciptakan dengan memaksimalkan fleksibilitas dan juga pemanfaatan ruang. Itu artinya kamu harus membuat sebuah kotak (pada desain awalnya). Dan awalan dari sebuah kotak tidak bisa menghasilkan sesuatu yang indah.”

Entah masuk mobil jenis apa DBX Concept kelak. Namun jika sedikit dibandingkan, produk buatan pabrikan asal Inggris itu akan berhadapan dengan Tesla Model X.

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com