Jimny Generasi Baru Hadir Dengan Nama Berbeda di India

Jimny Generasi Baru Hadir Dengan Nama Berbeda di India

Beberapa waktu lalu tersiar kabar bahwa Maruti berencana untuk menghadirkan Jimny Generasi IV sebagai penerus Maruti Gypsy. Dijadwalkan SUV ini akan hadir melenggang di jalanan India di akhir tahun 2019 ini. Sedangkan ‘The Original Gypsy’ sendiri resmi disuntik mati oleh Maruti pada pertengahan tahun ini.

Berbincang tentang Maruti  Gypsy, tentu tak akan lepas dari Jimny Generasi II. Di mana Gypsy menggunakan platform Jimny Generasi II sebagai basisnya. Mobil ini mulai diperkenalkan di India pada 1985 yang artinya telah diproduksi selama 34 tahun dan menjadikannya sebagai Jimny dengan masa produksi paling panjang di seluruh kolong langit.

Maruti Gypsy, Jimny terpanjang masa produksinya 

 

Dilansir dari indianautosblog.com, nama Gypsy akan digunakan kembali pada sosok Jimny IV, di mana nantinya SUV bermesin 1.500 cc ini akan disebut sebagai Gypsy Generasi II. Penggunaan nama Gypsy cukup beralasan, karena selama masa produksinya mobil ini cukup dapat dihandalkan dan menjadi bagian dari legenda otomotif India. Sepanjang lebih dari  3 dasawarsa mobil ini punya reputasi baik dan cukup memuaskan pasar negeri martabak. Sehingga diharapkan penggunaan nama tersebut menjadikan Jimny Generasi IV lebih mudah diterima baik oleh pasar di sana.

Sebelumnya tersempat tersiar kabar bahwa Maruti akan menjadi base produksi bagi Jimny Generasi IV pertama yang ada di luar Jepang. Besar harapan bahwa Maruti dapat menjadi jalan keluar untuk menghadirkan Jimny di showroom lebih cepat.

Dan hingga saat ini dikabarkan bahwa Suzuki Jepang kewalahan dalam memenuhi permintaan pasar untuk Jimny di seluruh dunia. Indent mengular hingga lebih dari 6 bulan atau bahkan satu tahun.

 

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com