Jaguar E-Pace Siap Gempur BMW X1. Bakal Masuk Indonesia di 2018?

Jaguar E-Pace Siap Gempur BMW X1. Bakal Masuk Indonesia di 2018?

Jaguar menuai kesuksesan besar ketika merilis SUV pertama mereka, F-Pace. SUV besar itu merupakan salah satu model terlaris Jaguar sepanjang masa. Kini mereka menyiapkan adik kecilnya yang ditargetkan lebih sukses lagi.

Sambutlah E-Pace, SUV kompak Jaguar yang akan bertarung melawan BMW X1, Audi Q3 dan Mercedes-Benz GLA-Class. Dimensinya lebih kompak dibanding F-Pace dan dibangun dari basis Jaguar XE sedan.

Seperti diberitakan Automotive News Europe Mobil ini telah memasuki taraf akhir pembuatan dan direncanakan bakal muncul di depan publik Juli 2017 ini di Inggris. Meski begitu, penjualannya secara global baru dilakukan mulai 2018.

 

Credit: KGP Photography

 

"SUV ini akan memiliki tampang ala mobil sport dan dipadu dengan performa tinggi khas Jaguar. Ia akan tampil berbeda di jalan dibanding rival lainnya," ucap Ian Callum, Direktur Desain Jaguar. "Semua Jaguar dirancang untuk menggoda, dan mobil ini bukan pengecualian."

Belum ada detail mengenai mesin yang digunakan, tapi yang jelas akan ada unit bensin dan diesel serta penggerak 4 roda. Kami prediksi mobil ini akan memakai mesin serupa Jaguar XE. Artinya bisa ada varian 2.000 cc bertenaga 240 hp.

CEO dari Jaguar Indonesia, Roland Staehler, menyatakan, pihaknya juga tertarik untuk memasukkan E-Pace ke Indonesia. "Yang jelas mobil ini akan sangat menarik perhatian. Kami tertarik memasukkannya ke Indonesia dan sedang melihat kemungkinannya, tapi paling cepat di 2018," ucap Roland pada kami beberapa saat lalu di Jakarta.

Sebelum E-Pace masuk, Jaguar Indonesia akan lebih dulu mendatangkan XE S bermesin 3.000 cc V6 dengan tenaga 380 hp. "Mobil ini akan kami siapkan melawan Mercedes-AMG C43," jelas Roland.

 

Teaser resmi Jaguar E-Pace

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com