Inilah Satu-satunya Tesla Model S Shooting Brake di Dunia

Inilah Satu-satunya Tesla Model S Shooting Brake di Dunia

Model S dikenal sebagai mobil five-door liftback bertenaga listrik buatan Tesla Motors. Belum lama ini tersebar bahwa terdapat Model S namun dengan model bodi shooting brake. Berita tersebut dilansir dari situs Carbuzz yang mengatakan hanya terdapat 1 unit di dunia. 

Tesla Model S shooting brake ini diciptakan oleh salah satu rumah modifikasi spesialis mengubah mobil menjadi limousine bernama RemetzCar yang bermarkas di Netherlands. Mobil ini merupakan proyek yang diorder khusus oleh salah satu kolektor mobil Belanda bernama Floris de Raadt.

 

Untuk mewujudkannya, terdapat beberapa ubahan signifikan pada buritan, yakni mengubah pilar C, bentuk atap, mengubah kaca belakang dan lainnya. Sebelum bodi dieksekusi, terdapat sketsa rancangan modifikasi yang kemudian dibuat dengan 3D software komputer agar hasilnya sesuai keinginan. 

 

Awalnya, RemetzCar ingin membangun Tesla Model S Shooting Brake sebanyak 20 unit, tetapi rencana ini gagal karena perusahaan tersebut sekarang sudah tidak beroperasi. Ini berarti Raadt adalah pemilik satu-satunya Tesla Model S Shooting Brake di dunia yang dibangun oleh RemetzCar.

Agar lebih jelas, saksikan video berikut.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com