Inilah 3 Mobil Paling Aman di 2018 Versi Euro NCAP

Inilah 3 Mobil Paling Aman di 2018 Versi Euro NCAP

Setiap model baru yang dirilis tentunya wajib melewati uji tabrak atau yang lebih dikenal dengan Crash Test. Uji ini tentunya dilakukan untuk mengetahui seberapa aman suatu mobil untuk melindungi penumpangnya saat terjadi kecelakaan.

Salah satu lembaga uji tabrak, Euro NCAP melakukan recap kumpulan mobil paling aman sepanjang 2018. Mobil terbaik dipilih berdasarkan kategorinya.

Berikut adalah tiga mobil teraman versi Euro NCAP yang dliluncurkan pada tahun 2018.

1. Hyundai Nexo

 

Hyundai Nexo terpilih menjadi mobil Large Off-Road teraman versi Euro NCAP 2018. Mobil SUV asal Korea Selatan ini meraih bintang lima dari lembaga uji tabrak tersebut. Sayangnya, SUV dengan perlindungan terbaik ini tidak hadir di Indonesia.

 

2. Mercedes-Benz A-Class

 

Model yang baru hadir di Indonesia ini rupanya meraih predikat Small Family Car terbaik di Eropa. Mercedes-Benz A-Class meraih nilai sempurna alias bintang lima dalam uji tabrak yang dilakukan oleh Euro NCAP. Mercedes-Benz A-Class telah dipasarkan di Indonesia dengan harga Rp 649 juta.

 

3.  Lexus ES

 

Sedan mewah asal Jepang ini mampu meraih dua kategori sekaligus, yakni Large Family Car dan Hybrid and Electric Car. Lexus ES berhasil mendapatkan nilai sempurna dalam memproteksi penumpangnya. Model ini sendiri telah dipasarkan di Indonesia namun hanya untuk varian mesin bensinnya saja. Versi mesin listriknya tidak hadir di Indonesia.

 

 

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com