Video Crast Test Hyundai Staria (ANCAP) Hasil Memukau

Video Crast Test Hyundai Staria (ANCAP) Hasil Memukau

Hyundai Staria dengan desainnya yang futuristik mampu mencetak hasil crash test yang menggembirakan. Test yang dilakukan oleh Australian NCAP ini mampu menyuguhkan rating lima bintang. Hebatnya nilai ini diraih oleh Staria dan Staria Load (versi komersial)

Staria menjadi people mover pertama yang mendapatkan rating lima bintang setelah KIA Carnival dan Volkswagen Caddy.

Sebagai informasi, test ini dilakukan setelah Australian NCAP merevisi peraturannya menjadi lebih ketat.

Ruslane.com memberitakan bahwa hasil pengetesan Staria ini setara dengan hasil yang diraih oleh Toyota HiAce dan Toyota Granvia. Namun hasil pengetesan kedua mobil Toyota ini dilakukan sebelum ANCAP melakukan pengetatan kriteria pengetesan yang dimulai pada September silam.

Dari hasil pengetesan, Staria ataupun Staria Load mampu memberikan perlindungan yang maksimal pada anak dan dewasa. MPV negeri ginseng ini memberikan perlindungan optimal pada anak dengan skor tertinggi 86 persen. Kategori terbaik berikutnya adalah perlindungan penghuni dewasa yang mendapat skor keseluruhan 85 persen.

Namun bukan berarti Staria tak memiliki kekurangan. Mobil ini dinilai terlalu sedikit dalam kelengkapan perangkat keselamatan aktif. Autonomous Emergency Braking (AEB) dan lane-keep assist dinilai kurang memadai.

ANCAP mengurangi poin untuk sistem AEB yang tidak memiliki junction assist yang mendeteksi kendaraan dan pejalan kaki yang berbelok di jalur kendaraan. Di kategori ini, Staria mencetak 11,9 poin dari 16 poin yang memungkinkannya finis dengan total 74 persen.

Selanjutnya, pengujian yang paling dicermati adalah pengujian pada kategori perlindungan pengguna jalan rentan dengan hasil yang cukup baik yaitu 65 persen.

 

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com