Inikah Hatchback Crossover Masa Depan Daihatsu?

Inikah Hatchback Crossover Masa Depan Daihatsu?

Belum lama ini Perodua memperkenalkan mobil purwarupa bernama X-Concept, yang ditampilkan pada KL International Motor Show (KLIMS) 2018, Malaysia pada pekan lalu. Mobil tersebut diberi julukan The Perodua of Tomorrow, yang mengutamakan konektivitas, selain memamerkan desain yang rapi dan futuristik.

Hatchback lima pintu ini kira-kira seukuran dengan Perodua Myvi, atau Daihatsu Sirion versi Malaysia. Tapi dimensinya sedikit lebih panjang sekaligus lebih rendah. Perodua yang punya afiliasi dengan Daihatsu ini memang memberi isyarat bahwa X-Concept lekat kaitannya dengan SUV. Embel-embel "X" pada nama mobil konsep ini memang mengisyaratkan crossover atau compact SUV.

 

Lantas mungkin kah ini hatchback crossover yang akan dirilis Daihatsu dan Perodua kelak? Kemungkinan apapun sebenarnya bisa terjadi. Apalagi trend crossover belum surut sampai saat ini secara global. 

Kembali ke X-Concept, jika diperhatikan secara menyeluruh, desain mobil konsep ini terdiri dari pintu model suicide, pelek berdiameter besar, spion tipis dan flush door handles yang dibalut kombinasi warna merah dan hitam. Kemudian pada bagian pilar C diberi kelir putih agar memberi kesan floating roof. Pada bagian samping, desainnya tidak seperti Perodua maupun model-model Daiahstu Indonesia pada umumnya, pada mobil ini seperti terjepit di tengah. 

 

Untuk sektor wajah, desainnya memiliki tema "X" yang dominan. Penempatan lampu LED terlihat menyatu dengan grill utama. Dilansir dari situs Paultan, Perodua mengatakan bahwa mobil konsep ini desain bodinya memadukan sudut tajam dengan elemen desain yang halus.

 

Teks: Christo

 

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com