Ini Dia MPV Mewah Pertama Lexus

Ini Dia MPV Mewah Pertama Lexus

Website resmi Lexus Global baru saja mengunggah sebuah model mobil terbarunya. Unggahan mobil yang ditampilkan adalah segmen Luxury Multi Purpose Vehicle (MPV) yang diberi nama Lexus LM 300h.

Berdasarkan pantauan OtoDriver ke website discoverlexus.com (16/4), secara tampilan LM 300h mirip dengan Toyota Alphard yang memiliki wajah baru. Pada wajah depannya sekilas berbeda dengan Alphard karena penggunaan Spindle Grille yang menjadi ciri khas Lexus. 

 

 

Jika dilihat dari samping pun, LM 300h ini memiliki bentuk yang sama dengan Alphard. Begitu juga pada tampilan di bagian belakang, yang membedakan hanyalah bentuk stoplamp-nya saja.

Namun ketika dilihat ke bagian interior, Lexus LM 300h sangat jauh berbeda dibandingkan Toyota Alphard. Dari gambar unggahan di bagian interiornya, terlihat pemisahan ruang antara kabin pengemudi dan penumpang. Pemisah kabin tersebut diisi oleh layar sebesar 26 inci sebagai entertainment system untuk penumpang.

Jika dilihat dari gambar yang ditampilkan website discoverlexus.com, LM 300h ini hanya memiliki 4 buat seat. Dua seat berada di kabin pengemudi dan dua sisanya berada di kabin penuimpang belakang. Kursi penumpang di Lexus LM 300h ini menggunakan dua buah captain seat dilengkapi sebuah console pengaturan di tengahnya.

Saat kami menelusuri lebih dalam di websitenya, Lexus menawarkan sejumlah konfigurasi untuk kapasitas penumpang. Pertama terdapat konfigurasi 4 penumpang seperti yang ditampilkan dan kedua konfigurasi 7 penumpang yang hingga saat ini belum diketahui bentuknya.

Lexus akan menawarkan mobil Luxury MPV tersebut dalam dua varian, yakni LM 350 dan LM 300h. LM 350 menggunakan mesin bensin DOHC berkapasitas 3.500 cc. Sedangkan LM 300h akan menggunakan mesin bensin 2.500 cc yang dipadukan dengan sistem hybrid.

Sampai berita ini disusun belum ada pihak yang menyebut bahwa MPV mewah terbaru Lexus ini merupakan hasil sharing platform dengan Toyota Alphard atau Vellfire. 

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com