Ini Dia Fitur All New Mazda 3 yang Tak Dibawa ke Indonesia

Ini Dia Fitur All New Mazda 3 yang Tak Dibawa ke Indonesia

Dalam sebuah kesempatan mengencani All New Mazda 3 beberapa waktu lalu, OtoDriver dibuat terkesima oleh performa dan pengendalian dari generasi ketiga Mazda 3 yang hadir dalam bentuk sedan dan hatchback ini.

Setelah lahir terlebih dahulu di Jepang, mobil yang dikirim langsung dari Hiroshima ini nyatanya cukup dapat diunggulkan untuk bersaing di pasar tanah air. Apalagi dengan mengusung Kodo Design khas generasi terbaru, tampilannya jauh lebih menawan.

 

Meski demikian, dari segala pembaruan yang terdapat eksterior dan interior. Nyatanya ada beberapa fitur yang tidak dibawa ke Indonesia. Padahal di Negeri Matahari Terbit fitur tersebut menghiasi Mazda 3 sebagai standar.

Salah satu yang menonjol adalah perbedaan spesifikasi mesin, di mana untuk lansiran Jepang sudah mengusung Euro 6, sementara yang dipasarkan di tanah air masih spesifikasi Euro 4. Hal tersebut dijelaskan Kenny Wala selaku Product Planner PT Eurokars Motors Indonesia.

 

Selain spesifikasi mesin, ada juga fitur yang tidak dibawa, seperti pemanas jok atau pendeteksi rambu lalu lintas. Namun begitu segala fitur yang tidak dibawa untuk pasar Indonesia sepertinya tidak terlalu berpengaruh dan masih bisa ditoleransi.

Sebagai sedan dan hatchback menengah, Mazda 3 model baru ini hadir dengan fitur keselamatan kelas atas. Mulai dari kehadiran 6 buah Airbag, EBD, ABS, Brake Assist, Line keep Assist dan jok belakang ISOFIX sudah menjadi standarnya.

Mobil generasi terbaru ini sendiri terjadwal melantai pada GIIAS 2019 pada Kamis, 18 Juli mendatang, Mazda akan langsung mengumuman harga resminya di hari pertama GIIAS 2019 tersebut. 

Baca juga: Triber Lebih Pendek Dari LMPV Tapi Lebih Lebar Dari Xpander

 

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com