Ini Alasan Toyota Tidak Memasarkan Corolla Hatchback

Ini Alasan Toyota Tidak Memasarkan Corolla Hatchback

Dalam acara peluncuran All New Corolla Altis yang berlangsung Kamis lalu, secara mengejutkan PT Toyota Astra Motor hanya membawa model sedan dan justru menambah satu varian baru baru yang mengandalkan mesin hybrid untuk pasar Indonesia.

Padahal sama-sama kita ketahui bahwa di pasar global, Toyota juga memiliki versi hatchback dari Altis terbaru ini. Berbeda strategi dengan para kompetitornya seperti Civic dan Mazda 3 juga menawarkan model hatchback untuk tanah air, Toyota nampaknya enggan membawa hatchback ke tanah air.

Hal ini semakin dipertegas oleh Anton Jimmi Suwandy selaku Marketing Director PT Toyota Astra Motor. Ia mengatakan, hal ini dilakukan karena melihat karakteristik pasar dan target konsumen All New Corolla Altis yang diminati oleh kalangan menengah ke atas.

 

 "Konsumen pada segmen ini lebih banyak dari kalangan eksekutif dan pejabat, sehingga kami rasa model sedan sangat cocok, karena punya desain yang elegan ketimbang bentuk hatchback," tambah Anton.

Saat ini Toyota Corolla Altis didatangkan langsung dari Thailand secara Completely Built Units (CBU).

Buat Anda yang tertarik, harga jual tipe terendah yaitu tipe G adalah Rp 468,2 juta, kemudian tipe V dijual Rp 489,3 juta, dan tipe hybrid Rp 566,3.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com