Honda Menghidupkan Lagi Elysion Untuk Lahap Alphard

Honda Menghidupkan Lagi Elysion Untuk Lahap Alphard

Sepertinya dengan hadirnya Toyota Alphard atau Vellfire terbaru, Honda merasa Honda Odyssey tak bisa melawan kedigdayaan yang diciptakan oleh MPV mewah asal Toyota tersebut.

Seperti yang dilansir Paultan, Dongfeng Honda selaku Honda di Cina pun akhirnya menghidupkan kembali lawan yang ‘sepantar’ dengan Alphard, yaitu All New Honda Elysion. Karena sejak kemunculannya pada tahun 2004, Elysion yang mengambil nama dari bahasa Yunani kuno ini hanya mengalami facelift dan akhirnya disuntik mati pada tahun 2013. Posisinya tersebut digantikan oleh Odyssey yang desainnya sudah menjadi high roof MPV namun mempunyai ukuran bodi lebih kecil dari Alphard dan Elysion.

Secara visual, Elysion terbaru ini memang terlihat lebih besar dan mewah dibanding Odyssey. Seperti lampu depan Elysion yang terlihat futuristic dengan 4 buah  projector LED yang berfungsi untuk lampu dekat dan lampu jauh, berbeda dengan Odyssey yang hanya terdapat 2 projector LED untuk lampu dekat saja, sedangkan lampu dimnya masih menggunakan halogen.

Menengok ke belakang, lampu pun menyerupai Odyssey, namun dengan desain yang lebih besar dan mewah. Itu lagi-lagi menandakan kalau mobil ini mempunyai kasta di atas Odyssey. Padahal tidak menutup kemungkinan kalau mobil ini masih menggunakan platform yang sama dengan saudaranya. Untuk sementara Elysion ini masih ditujukan buat pasar Cina.

Paultan

 

Paultan

 

Melihat dasbornya pun mengingatkan kami dengan Odyssey, hampir tidak terlihat perbedaanya. Namun untuk Elysion memang lebih lapang karena ukurannya yang memelar. Sedangkan mesinnya'masih memakai K24V 4 silinder 2.400cc 'Earth Dreams' yang menghasilkan tenaga 186 dk serta torsi 243 Nm. Jadi, kapan nih hadir di Indonesia?

Interior Honda Odyssey
Interior Honda Elysion

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com