General Motor Umumkan Recall Besar-Besaran 1 Jutaan Unit!

General Motor Umumkan Recall Besar-Besaran 1 Jutaan Unit!

General Motors Co. yang merupakan induk perusaaan dari Chevrolet, GMC dan Cadillac mengumumkan recall terhadap 1.205.000 unit kendaraan dari ketiga merek itu. Hampir seluruh line-up pikap dan SUV ketiga merek itu di seluruh dunia diharapkan langsung melapor ke dealer terdekat.

Menurut yang diberitakan Reuters, recall ini dilakukan terkait adanya indikasi masalah pada electric power steeringnya yang bisa tiba-tiba kehilangan daya listrik. Jika hal tersebut terjadi, bisa menyebabkan mobil sulit untuk dikendalikan terutama pada kecepatan rendah. Hal tersebut dianggap sangat meningkatkan risiko kecelakaan (menurut regulator keamanan National Highway Traffict Safety Administration, AS)

Terkait permasalahan pada power steering tersebut, sudah ada laporan terjadinya kecelakaan. Tercatat ada 30 kecelakaan dan dua peristiwa yang sampai menyebabkan luka-luka (pengemudi dan penumpangnya).

 

 

Recall ini untuk pertama kalinya akan dimulai dari Amerika Serikat dan menyusul ke wilayah-wilayah lainnya. Untuk perbaikan akan dilakukan pihak GM dengan memperbaharui modul software di electric power steering dan tidak akan dikenakan biaya.

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com