GALERI: Keseruan Indonesia Electric Motor Show yang Hanya 2 Hari

GALERI: Keseruan Indonesia Electric Motor Show yang Hanya 2 Hari

Indonesia Electric Motor Show dan disingkat IEMS tercatat sebagai pameran mobil listrik pertama yang diadakan di Indonesia. Pameran yang digagas oleh Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) dan sejumlah instansi pemerintahan lainnya digelar hanya dua hari (4-5/9) di Balai Kartini Jakarta.

Walau areanya sangat jauh lebih kecil jika dibanding pameran mobil kelas nasional lainnya, tentu IEMS tak ada apa-apanya. Namun pameran ini menjadi tonggak bersejarah yang mewarnai era baru industri otomotif tanah air yang memasuki babak mobil listrik.

Foto: Jason

 

Sayangnya APM yang berpartisipasi memamerkan mobil listrik unggulannya tak lengkap di pameran ini. Tercatat APM yang ikut serta adalah Toyota, Mitsubishi, Wuling, DFSK, Mercedes-Benz, Nissan, Jaguar. Sementara ada brand Tesla namun kehadirannya direpresentasikan oleh Prestige Motocars selaku importir umum.

"Acara ini mempunyai misi untuk menggugah kesadaran masyarakat bahwa penggunaan kendaraan yang bersifat ramah lingkungan sudah sepatutnya mendapat tempat di masyarakat. Respon positif dan antusias masyarakat secara luas, saya harapkan dapat tercermin dalam kegiatan ini," jelas Hammam Riza, Kepala BPPT.

Layaknya pameran otomotif, tersedia juga unit area test drive. Namun sayangnya unit testnya terbatas. 

Pembukaan IEMS sendiri pada Rabu pagi kemarin dihadiri oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi, Menteri Perindustrian, Kepala BPPT, Menteri Perindustrian dan Kepala Staff Kepresidenan.  

Simak galeri di bawah ini untuk melihat keseruan IEMS 2019 yang diabadikan oleh tim visual OtoDriver.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com