Ford Ecosport Siap Facelift

Ford Ecosport Siap Facelift

Ford Ecosport tercium akan mendapat wajah baru dalam bentuk penyegaran ringan alias facelift. Seperti yang dilaporkan Rushlane (16/4), sebuah Compact SUV yang diduga Ecosport facelift tertangkap kamera di daratan Cina. Terlihat bodi mobil bagian belakang dan depan ditutupi stiker kamuflase, begitu juga dengan peleknya. Sementara itu, interior tampil terbuka tanpa ada yang ditutup.

Interior mobil pesaing Honda HR-V ini dilengkapi dasbor dengan dua warna yaitu hitam dan abu-abu. Selain dasbor, ada beberapa fitur lainnya yang jadi pembeda model lama dan baru yakni lingkar kemudi, instrument cluster, dan konsol tengah dengan head unit layar sentuh. Desain keseluruhan terlihat jauh lebih canggih.

Menuju ke eksterior, meskipun tertutup stiker kamuflase, kuat dugaan bahwa Ford mengubah lampu depan, grill dan lekuk bumper depan. sedangkan bagian belakang mencakup lampu dan bumper. Seperti versi Eropa, di Cina Ecosport menempatkan ban cadangan di dalam.

Ford Ecosport facelift untuk pasar Cina disebut memakai dua pilihan mesin. Pertama mesin bensin bensin EcoBoost turbo 1.000 cc bertenaga 123 dk dan bensin 1.500 cc Ti-VCT. Keduanya dikawinkan dengan pilihan transmisi manual dan otomatis.

Bagaimana untuk pasar Indonesia? Selama belum ada kepastian berlanjutnya keagenan Ford di sini sepeninggal Ford Motor Indonesia (FMI), maka jangan harap mobil ini bakal masuk. Karena Ecosport VIN 2016 (pra-facelift) saja tidak dimasukkan. Tapi karena FMI berjanji akan menunjuk pihak ketiga untuk melanjutkan keagenan Ford, maka Anda bisa harapkan Ecosport facelift hadir di 2017 nanti.

Sebagai informasi, saat ini Ecosport versi tertinggi di Indonesia dibanderol Rp 290 jutaan. Tapi seorang sales dealer Ford Nusantara bilang kalau tersedia diskon menggiurkan Rp 55 juta bila berminat mengambilnya.

 

 

 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com