FIRST DRIVE: Peugeot 5008 GT Line

FIRST DRIVE: Peugeot 5008 GT Line

OtoDriver berkesempatan untuk menjajal Sport Utility Vehicle (SUV) terbaru dari Peugeot, yakni 5008. Mobil SUV asal Perancis ini sebenarnya hampir mirip seperti model yang telah diluncurkan sebelumnya, Peugeot 3008. Namun dari fitur-fitur dan dimensi Peugeot 5008 lebih unggul dari adiknya.

Berlokasi di Astra Biz Center BSD, Tangerang Selatan (20/6), tim OtoDriver mulai menjajal mobil buatan Prancis ini. Impresi pertama memasuki kabin Peugeot 5008 terasa kesan sporty yang futuristis dari mobil SUV Perancis tersebut.

Dimulai dari posisi mengemudinya, Peugeot 5008 memiliki posisi mengemudi yang sangat ergonomis. Ditambah kursi elektrik di bagian pengemudi membuat perubahan posisinya menjadi effortless. Lingkar kemudi yang berbentuk flat pada bagian bawahnya menambah keergonomisan berkemudi. 

 

Jarak juga pandang terasa sangat luas, bahkan pilar A tidak terlalu mengganggu jarak pandang pengemudi. Sayangnya, jika akan melihat ke bagian belakang melalui spion didalam terasa sulit dikarenakan ukuran kaca belakang yang sangat sempit. Namun hal tersebut dapat teratasi dengan mudah mengingat mobil ini memiliki fitur 360 view monitor.

Peugeot 5008 memiliki dua mode berkendara, sport dan normal. Dalam kondisi normal, 5008 terasa sangat nyaman dengan tenaga yang keluar secara perlahan dan halus. Pada saat mode sport, 5008 sangat mudah mengeluarkan tenaga saat pedal gas diinjak. Kedua mode berkendara ini sangat merepresentasikan berkendara yang nyaman dan fun-to-drive.

Saat mengetes dapur pacunya, tim OtoDriver hanya mampu mencapai 130 km/jam dan diperkirakan masih dapat bertambah. Dalam kecepatan tinggi, Peugeot 5008 memiliki kabin yang sangat senyap. Hanya terdengar raungan mesin di RPM yang sangat tinggi saja.

Foto : Brian

 

Kaki-kaki Peugeot 5008 juga cukup memadai, selayaknya SUV suspensinya terasa lembut ketika melintasi speed bump. Handling dari mobil ini juga terasa sangat lembut bahkan di kecepatan tinggi sekalipun.

Sayangnya, pada baris ketiga kabin penumpang terasa sangat sempit. Seat yang diberikan di baris ketiga juga berukuran kecil. Sehingga SUV 7-seater ini lebih kepada konfigurasi penumpang 5+2. Mengartikan baris ketiga hanya dapat diisi oleh anak-anak saja.

Kesimpulan

Peugeot 5008 merupakan SUV yang mengakomodasi segala keinginan dalam berkendara. Baik berkendara yang nyaman maupun yang sporty dan fun-to-drive. Fitur-fitur yang dimilikinya pun tergolong lengkap, mulai dari sunroof, 360 view, power backdoor yang dilengkapi sensor kaki, sensor parkir, dan parking assistant. Namun jika ingin mencari yang benar-benar 7-seater mobil ini tidak memenuhi kebutuhan tersebut. Karena baris ketiga pada mobil ini hanyalah dapat diisi oleh anak-anak saja.

Kelebihan

1. Bertabur fitur canggih
2. Memenuhi segala hasrat berkendara
3. Model yang sangat futuristis

Kekurangan

1. Kabin baris ketiga sempit
2. Visibilitas spion dalam kurang


Spesifikasi

Peugeot 5008 GT Line

Harga: Rp 820 Jutaan
Kapasitas Mesin: 1.598 cc 4 silinder
Tenaga Maksimum: 180 dk
Torsi Maksimum: 250 Nm

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com