Daihatsu Sirion Menjadi "Hot Hatch" di Malaysia

Daihatsu Sirion Menjadi "Hot Hatch" di Malaysia

Daihatsu bertubuh mungil ini memiliki beberapa nama di negara lain, contohnya di Jepang mobil ini lahir dengan nama Daihatsu Boon & Toyota Passo, kemudian di Indonesia namanya Sirion, lalu di Malaysia beridentitas Perodua Myvi. Terdapat kabar terbaru yang dilansir dari situs Paultan, terpajang mobil konsep dengan aura sport dengan nama Myvi GT di KL International Motor Show (KLIMS) 2018. 

“Myvi telah menjadi ‘ Love of the Nation’ selama lebih dari satu dekade, tetapi tidak pernah Anda melihat yang seperti ini. Dengan Myvi GT, kami melampaui ekspektasi desain mobil kompak perkotaan dengan menciptakan Myvi yang paling sporty, paling berani,” tulis Perodua. Dilihat secara menyeluruh, Myvi GT ini memiliki konsep desain sporti yang eye-catching sehingga terlihat seperti "hot hatch".

 

Baca juga: FIRST DRIVE: Daihatsu All New Sirion AT 2018

Dimulai dari bagian eksterior, bumper depan terlihat agresif akibat mesh grill lebar dan splitter yang menonjol dengan garis-garis merah yang terdapat di bagian grill utama menyerupai Golf GTI Mk7. Kemudaian pada sektor side skirt dan bumper belakang terdapat juga aksen garis merah. Jika diperhatiakn di atas mesh grill bumper terdapat lampu LED yang akan menyala pada siang hari. Dan pada bagian atap sudah dilengkapi dengan sunroof.

Pindah ke sektor kaki-kaki, mobil ini dipersenjatai dengan pelek berukuran cukup besar yakni R17 inci yang dibalut alas karet berukuran 205/40 R17 berlabel Bridgestone Potenza Adrenalin RE003. Agar pakem saat melakukan pengereman, Myvi GT ini dilengkapi dengan kaliper rem 2 pot untuk bagian depan dan 1 pot pada bagian belakang bermerek Brembo.

 

Lanjut masuk kedalam kabin, "hot hatch ini" mengusung tema sporti yang terlihat dari pemakaian jok model bucket yang dibungkus bahan kulit beserta Alcantara ditambah aksen merah seperti VW GTI. Kemudian bagian dashboard, setir, doortrim dan lainnya semua dibungkus bahan Alcantara. Lalu lingkar kemudi desainnya mengacu ke D-shaped yang unik.

Sayangnya tidak diketahui spesifikasi lengkap jantung pacu yang dipakai. Namun dugaan kami mesinnya serupa dengan Sirion yang tengah dijual di Indonesia. Hatchback tersebut bermesin 1.329 cc 4 silinder dengan tenaga 95 ps dan torsi 12,2 kg.m. 

 

Teks: Christo

Sumber:Paultan

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com