Cara Taksi Bluebird dukung Formula E Jakarta 2020

Cara Taksi Bluebird dukung Formula E Jakarta 2020

Pengumuman kepastian Formula E seri Jakarta yang digelar mulai tahun depan berlangsung kemarin sore (20/9) di bilangan Monas, Jakarta Pusat. Prosesi unik sebelum Gubernur DKI Jakarta ke lokasi konferensi pers tersebut ternyata digelar.

Sejumlah kendaraan listrik berkonvoi dari kawasan parkir timur GBK Senayan mengantarkan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan ke Monas. Tak terkecuali armada taksi listrik pertama dan satu-satunya di Indonesia, Bluebird.

Foto: Bluebird

 

Setidaknya ada 10 unit armada E-Bluebird pada rombongan konvoi. Dan hal itu disebut pihak Bluebird sebagai dukungannya terhadap rencana balap jet darat bermesin listrik di Jakarta.

“Kami antusias untuk berpartisipasi di konvoi kendaraan listrik ini yang mana menjadi rangkaian awal dari pengadaan Formula E tahun depan,” ujar Andre Djokosoetono, Direktur PT Blue Bird Tbk dalam siaran pers.

“Dengan kesamaan visi dan misi terhadap kelestarian lingkungan, kami yakin kehadiran armada E-Bluebird dan E-Silverbird yang telah diluncurkan oleh Bluebird Group pada bulan April kemarin dapat menjadi contoh konkrit akan keberlangsungan nyata dari kendaraan listrik di tengah-tengah masyarakat Indonesia,” tambah Andre.

Dengan rute dimulai dari Parkir Timur Senayan hingga Monas, rombongan kendaraan listrik ini melambangkan misi dan visi Formula E di Jakarta yang mengusung tema “Langit Biru Jakarta” dengan pesan untuk mempopulerkan penggunaan kendaraan ramah lingkungan. Selain itu, gelaran Formula E ini juga merupakan bagian dari komitmen awal DKI Jakarta dalam mendukung pembangunan berkelanjutan.

Foto: Bluebird

Simak Video : VIDEO: C-HR Hybrid Tembus 28 KM/Liter

 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com