Bugatti Chiron Mampu Melaju 500 Km/Jam?

Bugatti Chiron Mampu Melaju 500 Km/Jam?

Mobil termahal dan terkencang di dunia sepertinya akan disabet oleh Bugatti Chiron terbaru saat kemunculannya nanti. Mobil yang menggantikan  posisi Veyron ini bocor beberapa spek teknisnya.

Karena seperti yang dilansir Indianautosblog, kolega mereka mendapatkan data teknis dari orang dalam, termasuk prediksi performanya. Yang jelas mobil ini memiliki tenaga tidak main-main, yakni 1.500 dk serta torsi 1.500 Nm siap dimuntahkannya. Tenaga ini naik 50% dari Veyron yang ‘hanya’ mempunyai 1.000 dk. Walaupun kapasitas mesinnya tetap sama, yaitu 8.000cc 16 silinder dengan 4 turbo.

Tenaga segalak itu diteruskan dengan transmisi kopling ganda 7 percepatan yang akan mengantarkan anda  0-100 km/jam dengan hanya 2,3 detik, lantas 0-300 km/jam 15. Top speednya diklaim bisa mencapai 500 km/jam, meski untuk data top speed ini belum pernah dites.

Untuk pelek, mobil ini akan memakai pelek berukuran ‘belang’, yaitu 20 inci untuk depan serta 21 inci untuk belakangnya, dengan dibalut ban Michelin Pilot Sport PAX tires. Tenaga buas tentu diwajibkan peranti pengereman superior. Karena itu mobil ini pun memakai piringan cakram berukuran jumbo, yaitu 420 mm untuk depan serta 400 mm untuk belakang.

Tentu Anda penasaran bukan bagaimana mesin 16 silinder berkonfigursi W ini akan tetap terjaga suhunya? Jangan kaget, karena mobil lansiran Prancis ini akan memiliki 15 radiator yang siap menjaga tempraturnya. Itu artinya juga 50 persen lebih banyak dari yang dimiliki Veyron. Luar biasa!

Saat ini semua media memang memorediksi nama dari penerus Veyron ini adalah Chiron. Tapi itu belum bisa dipastikan hingga kehadirannya nanti di 2016.

 

indianautosblog
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com