Bisakah Spare Part Murah Daihatsu Dipakai Toyota?

Bisakah Spare Part Murah Daihatsu Dipakai Toyota?

Hadirnya sparepart dengan harga murah alias Daihatsu Value Part yang resmi dikeluarkan PT Astra Daihatsu Motor beberapa hari lalu memang cukup menguntungkan pemilik mobil berlambang D ini. Tapi ternyata hal itu mengundang sedikit "kecemburuan" di kalangan pemilik mobil Toyota.

Wajar saja, karena sebagaimana kita ketahui ada beberapa model yang merupakan sharing platform antara Daihatsu dan Toyota. Sebut saja Ayla-Agya, Avanza-Xenia, dan Rush-Terios. Lantas bisakah suku cadang Daihatsu Value Part tersebut dipakai oleh mobil-mobil Toyota tadi?

OtoDriver pun langsung menanyakan perihal ini kepada Daihatsu. "Daihatsu Value Part bisa juga kok dipakai buat Toyota. Untuk Avanza, Xenia, Rush, dan Agya bisa dipakai," yakin Amelia Tjandra, Direktur Marketing PT Astra Daihatsu Motor.

DVP yang sebagian besar adalah komponen fast moving bisa berbagi dengan mobil Toyota

Hal senada juga diamini Dian Kurniawan dari Assembling 2 Department Representative Astra Daihatsu Motor. "Beberapa spare part memang bisa saling pakai, karena model-model tersebut juga dibuat dalam satu pabrik," ujar Dian yang bermarkas di Daihatsu Sunter Assembly Plant, Jakarta. 

DVP memiliki kode 008 pada kemasannya, Dan kini sudah bisa didapatkan di bengkel, part dealer, dan part shop jaringan resmi Daihatsu. Komponen seperti kampas kopling set, filter udara, pompa bensin, dan lainnya itu bisa dibeli dengan harga hingga 70 persen lebih murah dari yang non-Value Part.

Kualitas Daihatsu Value Part ini juga disebut telah lolos uji tes dan pengembangan di bagian Research and Development Daihatsu di Indonesia (PT Astra Daihatsu Motor) dan Jepang (Daihatsu Motor Company, Ltd), sehingga Daihatsu Value Part ini tidak perlu diragukan lagi kualitasnya. Meski begitu Daihatsu juga mengakui kalau daya tahannya tak sekuat versi OEM berharga lebih mahal. Spare part OEM adalah sama persis seperti yang terpasang di mobil saat baru,

Daihatsu Value Part saat ini mencakup hampir seluruh komponen fast moving, diproduksi di tempat yang sama dan berbarengan dengan suku cadang normal. Dengan adanya pilihan DVP disamping genuine part tentu membuat pengguna mobil berlambang D ini makin efisien dalam mengeluarkan biaya perawatan. Kini pemilik Toyota pun bisa ikutan pakai. 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com