ASEAN NCAP Tunjukkan Fitur Keselamatan Unggulan di Karawang

ASEAN NCAP Tunjukkan Fitur Keselamatan Unggulan di Karawang

Demo pertunjukkan fitur keselamatan mobil digelar pada acara Vehicle Safety Course 2018. Acara ini diadakan oleh Malaysian Institute of Road Safety Research bersama ASEAN NCAP dan dihelat di Bridgestone Proving Ground, Karawang Jawa Barat (14/11).

Vehicle Safety Course 2018 ini mempertunjukkan beberapa fitur keselamatan standar yang terdapat pada mobil-mobil merek Jepang terkini. Seperti Anti Lock Braking System (ABS), Electronic Stability Program yang kini umumnya dimiliki oleh model-model terbaru keluaran pabrikan Jepang.

 

Tak hanya itu, beberapa fitur keselamatan unggul juga di pertunjukkan. Seperti Honda Accord dengan fitur Lane Watch dan Toyota C-HR dengan fitur Blind Spot Monitoring dan Nissan Note E-Power yang dilengkapi dengan fitur Round View Camera yang memungkinkan pengendara dapat memperhatikan titik Blind Spot keadaan sekitar. Selain itu Mitsubishi Pajero Sport dan Perodua Myvi juga memiliki fitur yang Autonomous Electric Brake (AEB) yang memungkinkan mobil melakukan pengereman secara otomatis dibawah kecatapan 30 Km/h.

Kendati demikian, beberapa fitur keselamatan unggul yang dipamerkan tersebut hanya tersemat pada varian tertentu saja untuk pasar Indonesia.

Sebagai contoh Mitsubishi Pajero Sport yang dilengkapi dengan AEB hanya tipe termahal, di antaranya tipe Dakar Ultimate dan Dakar 4x4 dan Round View Monitor hanya terdapat pada model Nissan Terra tipe tertinggi.

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com