All New Mitsubishi Triton Kantongi Peringkat Tertinggi di ASEAN NCAP

All New Mitsubishi Triton Kantongi Peringkat Tertinggi di ASEAN NCAP

OTODRIVER - All New Mitsubishi Triton sudah melenggang di Thailand pada pertengahan tahun 2023 ini. Pikap generasi ke VI ini diluncurkan dengan berbagai penyegaran dan asupan teknologi safety terbaru.

Hanya saja, untuk pasar Indonesia kami belum mendapat informasi kapan model ini akan diluncurkan di tanah air. Kemungkinan bakal melenggang tahun 2024 nanti.

Inovasi yang dilakukan oleh Tiga Berlian pada pikap yang dikenal juga sebagai L200 ini nampaknya membuahkan hasil yang cukup menggembirakan, terutama dalam hal keselamatan.

Pada pengujian ASEAN New Car Assessment Program (ASEAN NCAP), Triton menyabet peringkat bintang lima.

Dikutip dari Autoindustriya, Ini merupakan kali pertama sebuah pikap menjalani test penilaian yang lebih ketat dalam periode 2021-2025. Di mana terdapat empat domain penilaian yakni Perlindungan Penumpang Dewasa (Adult Occupant Protection /AOP) yang mencakup 40 poin dari skor keseluruhan, Perlindungan Penumpang Anak (Children Ocupant Protection /COP), Safety Assist (SA) dan Motorcyclist Safety (MS) yang masing-masing menyumbang 20 poin.

Dalam penilaian ini, All New Triton menunjukkan kinerja yang sangat baik dengan meraih 32,52 poin untuk AOP, 17,54 poin pada COP, 14,4 poin pada SA dan 10,22 poin untuk penilaian MS.

All New Mitsubishi Triton ASEAN NCAP 

Sehingga ia mampu mengumpulkan skor total 74,71 poin yang cukup menyabet peringkat bintang 5.

Triton dilengkapi dengan fitur standar untuk semua variannya meliputi tiga airbag, Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Stability Control (ESC), Seat Belt Reminder System (SBR) untuk pengemudi dan penumpang depan, serta teknologi Pedestrian Protection.

Selain itu tersemat beberapa teknologi bantuan keselamatan yang tersedia sebagai perlengkapan standar maupun opsional, yang meliputi Autonomous Emergency Braking (AEB), Lane Departure Warning, Forward Collision Warning, Blind Spot Detection (BSD) untuk sisi pengemudi dan penumpang. kendaraan dan Auto High Beam (AHB).

Khusus untuk varian teratas Mitsubishi menyertakan 7 airbag sebagai opsional.

Di pasar Indonesia, Triton merupakan penguasa pasar double kabin yang diklaim menguasai 60% pasar di segmennya. (SS)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com