Akan Ada Ertiga ‘XL6’ Versi Indonesia

Akan Ada Ertiga ‘XL6’ Versi Indonesia

Kehadiran Low Sport Utility Vehicle (LSUV) Suzuki  di Indonesia sampai saat ini masih dalam wacana. Kendati di India sudah tersedia XL6 yang dibiakkan dari platform yang sama dengan All New Ertiga, namun pihak Suzuki Indonesia masih belum transparan mengenai sosok yang satu ini.

Walau demikian melalui beberapa perbincangan dengan pihak Suzuki Indonesia dapat sedikit disimpulkan bahwa pabrikan berlambang S ini tengah serius menggodog produk baru dengan konsep LSUV. Dugaannya, produk ini masih punya hubungan darah dengan All New Ertiga.

 

Hal ini tersirat dari perbincangan dengan Donny Ismi Saputra, Director Marketing 4W PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) saat ditemui di Cirebon, Jawa Barat (28/8).

“LSUV merupakan hal yang punya daya tarik kuat bagi pasar domestik Indonesia. Dan apabila memang nanti direaliasasikan, menurut perkiraan kami pasarnya akan mencapai 2.000 hingga 3.000 unit/tahun,” terang Donny.

"Melihat pasar LSUV menjadi satu hal yang menarik karena secara line up kami belum punya dan volume pasarnya pun cukup bagus. Jadi menurut kami, cukup logis jika kita produksi di sini. Rugi kalau impor," sambungnya. Artinya akan ada versi Suzuki LSUV sendiri di Indonesia yang beda dengan XL6 di berbagai hal.

Ketika ditanya mengenai jumlah bangkunya, apakah akan sama dengan XL6 yang berbangku enam? Donny mengatakan bahwa pasar Indonesia identik dengan tujuh bangku.

Apakah nanti mobil ini akan dilengkapi dengan 7 bangku? Kita lihat saja tanggal mainnya

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com