Airbag Bermasalah, Fiat Chrysler Tarik Puluhan Ribu Dodge Charger

Airbag Bermasalah, Fiat Chrysler Tarik Puluhan Ribu Dodge Charger

Fiat-Chrysler Automobile menyatakan bakal menarik puluhan ribu unit Dodge Charger. Hal itu dilakukan karena mereka menemukan potensi gangguan pada bagian kantong udara mobil tersebut. Penarikan itu dilakukan untuk Dodge Charger yang beredar di kawasan Amerika Utara dan sekitarnya.

Dikutip dari Reuters, Rabu, 5 Agustus 2015, tercatat setidaknya 322 ribu unit mobil yang harus di-recall. Dalam pernyataan resmi perusahaan, penarikan itu dilakukan kerena pabrikan tersebut menemukan tiga potensi cedere akibat gangguan tersebut. “Kategorinya cedera ringan, tapi bukan disebabkan oleh kecelakaan kendaraan,” demikian bunyi pernyataan resmi mereka.

Adapun ratusan ribu mobil yang ditarik merupakan kendaraan yang diproduksi Chrysler dalam rentang tahun 2011 hingga 2014 lalu. Kendaraan yang ditarik tercatat berada di Amerika Serikat sebanyak 284.153 unit, Kanada (13.169 unit), Meksiko (2.484 unit), dan sisanya 22 ribu unit yang berada di luar Amerika Utara.

Bagi Fiat-Chrysler, penarikan ini merupakan yang kedua dalam rentang waktu satu pekan terakhir. Awal Agustus kemarin, mereka juga me-recall truk Ram pick-up. Persoalannya pun serupa, yakni adanya potensi gangguan akibat masalah pada kantung udara. Sebanyak 844 ribu truk mesti masuk bengkel untuk perbaikan fitur keselamatan tersebu

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com