10 Faktor Utama Membeli Sebuah Mobil Versi Daihatsu

10 Faktor Utama Membeli Sebuah Mobil Versi Daihatsu

Banyak berbagai alasan dan faktor seorang konsumen membeli mobil. Untuk mendapat performa penjualan yang bagus dan tepat sasaran pun salah satu merek 3 terlaris di Indonesia melakukan survei ke pasaran.

Nah, belum lama ini PT Astra Daihatsu Motor (ADM) mengungkap hasil survei mengenai faktor apa saja yang mempengaruhi konsumen Indonesia membeli mobil. Hasil dari Annual Quantity Survey 2017 yang dilakukan PT ADM ini menyebut faktor nomor satu orang memilih sebuah mobil adalah dari kehematan bahan bakar.

 

Lantas apa yang menjadi faktor kedua? Total ada sepuluh faktor utama menurut survei yang dilakukan Daihatsu terhadap konsumen Indonesia, berikut adalah hasilnya:

Faktor Utama Pembelian Mobil di Indonesia

1. Good fuel eficiency              56,7 %
2. Purchase price                    56,2 %
3. Reliability of manufacture      55 %
4. New image/model                 50,9 %
5. Maintance cost & parst         50,1 %
6. Good driving performance      49,9 %
7. Good riding comfort              49,8 %
8. Suitable body size                49 %
9. Body color                           45,3 %
10.Friend/family recomendation 45,2%

"Tentunya Daihatsu sangat mempertimbangkan hasil survei ini. Apapun modelnya daihatsu selau irit. karena kami menyadari bahwa irit bahan bakar adalah salah satu faktor penting yang menjadi pilihan konsumen pada sebuah mobil. Harga kami juga set yang benar-benar value for money," ujar Rokky Irvayandi, Executive Coordinator, Domestic Marketing Division PT ADM yang kami temui di di Istora Senayan, Jakarta (1/12). 

Daihatsu sendiri kini masih memiliki citra sebagai mobil ekonomis di mata pasar domestik Indonesia. Model terlarisnya seperti Sigra, Ayla, All New Terios dan Gran Max memang memiliki angka penjualan yang tak bisa diremehkan.

Menilik 10 faktor di atas, bisa juga diambil kesimpulan bahwa model seperti Toyota Avanza, Honda Mobilio, All New Brio sampai Mitsubishi Xpander memang layak jadi yang terlaris karena sesuai dengan kemauan konsumen.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com