Banyak Yang Belum Tahu, Menutup Bagasi Sebaiknya Dibanting atau Ditekan?

 Ahmad Biondi    30 January, 2023
Tips

Sebagian besar dari Anda mungkin tidak memperdulikan cara menutup kap mesin yang baik dan benar. Atau bahkan belum mengetahui cara yang paling baik menurut buku panduan seperti apa.

Nah kali ini, kami ingin membahasnya mengacu dari buku panduan manual, cara menutup kap mobil yang benar adalah dengan melepasnya dari posisi tinggi hingga tertutup sendiri, bukan ditekan.

 

Berikut langkah menutup kap mesin dikutip dari buku panduan manual Mitsubishi Xpander :

Lepaskan batang penyangga dan masukkan ke dalam penahannya. 

Secara perlahan turunkan kap mesin sampai posisi sekitar 20 cm di atas posisi tertutup, kemudian lepaskan dan biarkan menutup sendiri.

Pastikan kap mesin sudah terkunci rapat dengan sedikit mengangkat bagian tengah kap mesin.

Dalam peringatan dituliskan jika kap mesin tidak tertutup, lepaskan dari posisi yang lebih tinggi.

"Jangan menekan kap mesin dengan keras karena dapat merusak kap mesin," begitu tulis peringatannya.

Kamu juga harus memperhatikan posisi tangan dan jari jangan sampai terjepit saat menutup kap mesin. Pun sebelum mengemudi, wajib memastikan bahwa kondisi kap sudah terkunci dan rapat. Pasalnya, kalau tidak begitu, bukan tidak mungkin kap mesin tiba-tiba terbuka dan ini tentu membahayakan pengendara.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru seputar otomotif roda empat setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Bagikan

Rekomendasi Untuk Anda

BeritaMudik In Style 2024: Mudah Menjelajah Garut dan Cipanas Dengan Mitsubishi XForce5 hari laluCrash TestVIDEO: Crash Test Mitsubishi Triton Generasi Terbaru (ANCAP)18 April 2024BeritaMeski Industri Otomotif Loyo, Mitsubishi Targetkan Penjualan 100 ribu Unit di 202403 April 2024BeritaMasih Liat Situasi, Mitsubishi Belum Pastikan Kapan Xpander Hybrid Ke Indonesia02 April 2024

Trending

Indonesia Resmi Jadi Negara Perakit Mobil GAC Aion
Daftar Harga BYD Terbaru (April 2024)
GWM Tank 300 Penantang Terkuat Fortuner Dan Pajero Sport?
Chery Luncurkan SUV Hybrid Yang Diklaim Memiliki Jarak Tempuh 1.500 KM, Ini Spesifikasinya
Mudik In Style 2024, Plus-Minus Stargazer X Ketika Melahap Lintas Sumatera

Berita Terbaru

BeritaNeta Resmi Memproduksi Mobil di Dalam Negeri, Model Ini Yang Pertama Dirakit dan Dijual4 jam laluBeritaNissanConnect Resmi Diluncurkan, Memiliki Banyak Fungsi Bikin Mobil Nissan Lebih Canggih5 jam laluBeritaMasih Buatan India, Citroen C3 Aircross Akan Dirakit Di Indonesia7 jam laluDaftar HargaDaftar Harga MG Terbaru (April 2024)8 jam laluBeritaBeli Citroen C3 Aircross, Gratis BBM Selama 1 Tahun10 jam laluBeritaOmoda E5 Tabrak Tembok Di Mall, Mungkin Ini Penyebabnya?1 hari laluBeritaAda Apa Saja di Periklindo Electric Vehicle Show 2024? Ini Bocorannya1 hari laluBeritaSUV Honda Laris Manis Selama Lebaran, BR-V Sampai HR-V Laku Ribuan Unit1 hari lalu