Segini Prediksi Harga Suzuki Grand Vitara Yang Meluncur di Indonesia

 Ahmad Biondi    30 January, 2023
Berita

Suzuki Indonesia dipastikan merilis Grand Vitara dalam pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023 di JIExpo Kemayoran 16 Februari 2023.

Meski sepertinya belum langsung dijual, namun Grand Vitara diprediksi bakal tampil dengan wujud sebuah medium SUV yang merupakan penantang Honda HR-V dan Hyundai Creta.

Seperti yang dihadirkan di India, bahwa Suzuki Grand Vitara ditawarkan dengan dua pilihan mesin. Pertama adalah mesin 1.5L Intelligent Electric Hybrid yang punya efisiensi bahan bakar cukup baik yakni 27,97 km/liter. Mesin ini menyajikan tiga pilihan model berkendara seperti EV, Eco, Power, dan Normal. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga maksimal 115,56 PS pada 5.500 rpm dan torsi 136,8 Nm pada 4.400 rpm. Untuk menyalurkan daya mesinnya Suzuki mencangkokkan transmisi e-CVT

Sedangkan satu lagi mengusung mesin 1.5 K-Series Dual Jet, Dual VVT with Progressive Smart Hybrid. Mesin ini sudah dilengkapi dengan fitur Brake Energy Regenaration and Torque assist dan juga Idle Stop Start. Kombinasi tersebut membuat konsumsi bahan bakar lebih efisien yakni 21,11 km/liter. Mesin kedua ini paling memungkinkan untuk pasar Tanah Air.

Soal keamanan, Suzuki Grand Vitara di India dilengkapi dengan 6 airbag, Electronic Stability Program with Hill Hold Assist, 3-Point ELR seat Belt, Rear Disc Brake, Hill Descent Control, hingga Tyre Pressure Monitoring System.

Bicara fitur, biasanya akan ada penyesuaian yang dilakukan pabrikan untuk menyesuaikan dengan kondisi di Indonesia. Suzuki sejauh ini masih enggan bersuara terkait dengan peluncuran Grand Vitara tersebut.

Berbicara harganya, OtoDriver sempat berbincang dengan Joshi Prasetya selaku General Manager Strategic Planning Departement PT Suzuki Indomobil Sales. Ia mengatakan bahwa Suzuki selalu berusaha untuk menawarkan mobil yang ‘ramah kantong’ atau batas termahal tidak sampai Rp 500 juta.

Dengan demikian, dapat dipastikan Grand Vitara yang dijual di Indonesia juga akan dijual dengan harga tak sampai Rp 500 juta. Dengan kata lain berkisar antara Rp 300-400 jutaan.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru seputar otomotif roda empat setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Bagikan

Rekomendasi Untuk Anda

BeritaSuzuki Jimny 5 Pintu Alami Kenaikan Rp 3 Juta, Segini Harganya Sekarang1 hari laluBeritaSuzuki Jimny 5-door Dikirim Ke Konsumen Di Seluruh Penjuru Negeri5 hari laluBeritaSuzuki Jimny 3 Door Terkena Recall Di Indonesia17 April 2024BeritaSuzuki Jimny Sodorkan Godaan Berwujud Pikap08 April 2024

Trending

Indonesia Resmi Jadi Negara Perakit Mobil GAC Aion
Solusi Buat Yang Malas Nunggu, Mobil Listrik Ini Cuma Butuh 10 Menit Untuk Dapatkan Jangkauan 432 KM
Daftar Harga BYD Terbaru (April 2024)
Chery Luncurkan SUV Hybrid Yang Diklaim Memiliki Jarak Tempuh 1.500 KM, Ini Spesifikasinya
GWM Tank 500 PHEV Dapatkan Upgrade Besar. Lebih Bertenaga Dan Efisien

Berita Terbaru

BeritaCitroen C3 Aircross Resmi Meluncur, Harga Tak Sampai Rp 300 Juta (15 FOTO)4 jam laluBeritaTidak Hanya di Indonesia, Harga Land Cruiser Juga Digoreng di Amerika Serikat7 jam laluBeritaGWM Tank 300 Penantang Terkuat Fortuner Dan Pajero Sport?7 jam laluBeritaMudik In Style 2024, Plus-Minus Stargazer X Ketika Melahap Lintas Sumatera12 jam laluBeritaFortuner Mild Hybrid Meluncur Di Afsel, Begini Cara Kerja Mesin Barunya14 jam laluDaftar HargaDaftar Harga BYD Terbaru (April 2024)15 jam laluBeritaMudik In Style 2024, Mengencani KIA EV9 Saat Libur Lebaran, Mobil Termahal Dalam Event Kali17 jam laluMobil ListrikKelabakan Bersaing Dengan EV China, Tesla Kembali Turunkan Harga Beberapa Model1 hari lalu