Volkswagen Berhasil Jual 500.000 Unit Mobil Listrik, Ini Target Selanjutnya

 Ahmad Biondi    16 November, 2022
Mobil Listrik

Volkswagen secara resmi merayakan produksi ke-500 ribu kendaraan listrik penuh yang biasa disebut ID.

Pabrikan asal Jerman tersebut bahkan sudah mengirimkan unitnya ke konsumen di seluruh dunia, meskipun masih belum sepenuhnya lepas dari krisis chip semikonduktor.

"Pengiriman setengah juta ID menegaskan bahwa model Volkswagen diterima dengan baik oleh pelanggan kami di seluruh dunia. Kami berada di jalur yang benar dengan kampanye mobilitas listrik kami dan kisah sukses kami berlanjut," kata Kepala Penjualan Volkswagen Imelda Labbé seperti dilansir Carscoops.

Pembuat mobil juga mengatakan, saat ini pihaknya sedang bekerja untuk menyelesaikan 135.000 ID. Namun, seperti disebutkan di atas, kesulitan dalam rantai pasokan memungkinkan untuk adanya penyesuaian dalam urusan produksi.

Dalam kesempatan ini, platform MEB juga telah memperkenalkan sejumlah pembaruan teknologi ke jajaran Volkswagen. Hal-hal seperti pembaruan over-the-air memastikan bahwa kendaraan terus-menerus dapat ditingkatkan dan diperbaiki seiring berjalannya waktu.


"Pengalaman kami dalam beberapa bulan terakhir sangat positif. Manfaatnya adalah kami dapat mengubah keinginan pelanggan secara langsung dan cepat menjadi fungsi baru, seperti peningkatan kapasitas pengisian daya atau pemberitahuan kapasitas baterai, di tampilan pengemudi," kata Labbé.

Sementara itu, Volkswagen saat ini sedang berupaya keras untuk menjaga agar jajarannya tetap segar dan berada di jalur yang tepat agar bisa terlaksana untuk menghadirkan 10 model baru pada tahun 2026.

"Volkswagen akan memiliki portofolio kendaraan listrik terluas di industri otomotif: Dari e-car entry-level dengan target harga di bawah 25.000 euro hingga Aero B andalan baru, kami akan memiliki hak penawaran di setiap segmen," jelas Labbé.

Sementara itu, pada tahun 2030, kendaraan listrik akan mencapai 70 persen dari penjualan VW di Eropa, dan di AS serta China sedangkan pada tahun 2033 penjualan kendaraan secara keseluruhan akan menjadi elektrik.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru seputar otomotif roda empat setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Bagikan

Rekomendasi Untuk Anda

Mobil ListrikXPeng Bantu VW Hadirkan Mobil Listrik Terjangkau Untuk Bersaing di China19 April 2024Berita50 Tahun Volkswagen Golf Berkiprah, Karya Terpenting Giorgetto Giugiaro31 March 2024BeritaDemi Saingi Mobil Listrik China, VW Siapkan EV Rp 300 Jutaan17 March 2024BeritaBelum Jualan Mobil Listrik Di Indonesia Sampai Sekarang, Ini Tanggapan VW27 January 2024

Trending

Indonesia Resmi Jadi Negara Perakit Mobil GAC Aion
Daftar Harga BYD Terbaru (April 2024)
Solusi Buat Yang Malas Nunggu, Mobil Listrik Ini Cuma Butuh 10 Menit Untuk Dapatkan Jangkauan 432 KM
GWM Tank 300 Penantang Terkuat Fortuner Dan Pajero Sport?
Chery Luncurkan SUV Hybrid Yang Diklaim Memiliki Jarak Tempuh 1.500 KM, Ini Spesifikasinya

Berita Terbaru

BeritaNeta Resmi Memproduksi Mobil di Dalam Negeri, Model Ini Yang Pertama Dirakit dan Dijual16 menit laluBeritaNissanConnect Resmi Diluncurkan, Memiliki Banyak Fungsi Bikin Mobil Nissan Lebih Canggih1 jam laluBeritaMasih Buatan India, Citroen C3 Aircross Akan Dirakit Di Indonesia3 jam laluDaftar HargaDaftar Harga MG Terbaru (April 2024)4 jam laluBeritaBeli Citroen C3 Aircross, Gratis BBM Selama 1 Tahun6 jam laluBeritaOmoda E5 Tabrak Tembok Di Mall, Mungkin Ini Penyebabnya?22 jam laluBeritaAda Apa Saja di Periklindo Electric Vehicle Show 2024? Ini Bocorannya23 jam laluBeritaSUV Honda Laris Manis Selama Lebaran, BR-V Sampai HR-V Laku Ribuan Unit1 hari lalu