Meluncur Tahun Depan, Chery Omoda Siap Tantang Kona EV

 Ahmad Biondi    24 November, 2022
Mobil Listrik

Chery Motor Indonesia tampak serius berinvestasi di Tanah Air. Hal tersebut dibuktikan dengan rencana mereka membangun pabrik, dan membuat Indonesia jadi basis produksi kendaraan berstir kiri dari Chery.

Setelah peluncuran Tiggo 7 Pro dan Tiggo 8 Pro, kini pihak Chery bersiap menawarkan mobil listrik untuk tahun depan. Bocoran ini juga diungkapkan oleh Shawn Xu selaku Presdir Chery di Indonesia dalam peluncuran Tiggo series 23 November silam.

Omoda 5 dipastikan dijual di pasar Indonesia pada 2023 nanti. Selain mesin bensin, ia juga bakal hadir dalam pilihan tenaga listrik. Adapun nantinya Omoda BEV akan bersaing dengan Hyundai Kona EV yang kini sudah dijual di pasar Tanah Air.

Wakil Presiden Eksekutif Chery International, Charlie Zhang, secara gamblang mengungkapkan bahwa SUV Omoda 5 BEV yang nantinya akan diperkenalkan ini bisa menjadi lawan serius bagi Hyundai Kona electric.

"Kami mengacu pada e-Kona. Kami percaya semua parameter utama menunjukkan bahwa Omoda 5 BEV kami akan jauh lebih baik dalam hal daya tahan, jarak tempuh, konsumsi listrik, semua hal semacam itu," jelas Charile Zhang.

Secara spesifikasi, generasi terakhir dari mobil  Hyundai Kona electric dibekali dengan e-motor yang memiliki output tenaga berbeda. Pilihan pertamanya adalah 134 HP dengan torsi puncak 395 Nm dan 181 HP dengan torsi puncak 395 Nm.

Dengan mengacu pada spesifikasi tersebut, bukan berarti Chery Omoda 5 BEV bisa mengukur kemenangan mereka. Pasalnya, saat mobil listrik Chery tersebut meluncur, generasi kedua dari Kona elektrik tersebut akan diperkenalkan kembali oleh pabrikan asal Korea Selatan.

Untuk informasi awalnya, Omoda 5 BEV akan datang dengan baterai berkekuatan 64 kWh yang dapat menghasilkan tenaga 201 HP dengan torsi puncak 400 Nm. Berbekal kekuatan tersebut, mobil ini dapat melahap jarak hingga 450 kilometer dalam sekali pengecasan.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru seputar otomotif roda empat setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Bagikan

Rekomendasi Untuk Anda

BeritaMudik In Style 2024, Plus-Minus Stargazer X Ketika Melahap Lintas Sumatera2 hari laluBeritaHyundai N Brand Lahir Dari Ajang WRC18 April 2024Mobil ListrikKia Siapkan EV3, Hadang EV Murah China17 April 2024BeritaInterior Hyundai Creta EV Terkuak, Mirip Dengan All New Kona Electric16 April 2024

Trending

Indonesia Resmi Jadi Negara Perakit Mobil GAC Aion
Daftar Harga BYD Terbaru (April 2024)
Solusi Buat Yang Malas Nunggu, Mobil Listrik Ini Cuma Butuh 10 Menit Untuk Dapatkan Jangkauan 432 KM
GWM Tank 300 Penantang Terkuat Fortuner Dan Pajero Sport?
Chery Luncurkan SUV Hybrid Yang Diklaim Memiliki Jarak Tempuh 1.500 KM, Ini Spesifikasinya

Berita Terbaru

BeritaNeta Resmi Memproduksi Mobil di Dalam Negeri, Model Ini Yang Pertama Dirakit dan Dijual2 jam laluBeritaNissanConnect Resmi Diluncurkan, Memiliki Banyak Fungsi Bikin Mobil Nissan Lebih Canggih3 jam laluBeritaMasih Buatan India, Citroen C3 Aircross Akan Dirakit Di Indonesia5 jam laluDaftar HargaDaftar Harga MG Terbaru (April 2024)6 jam laluBeritaBeli Citroen C3 Aircross, Gratis BBM Selama 1 Tahun8 jam laluBeritaOmoda E5 Tabrak Tembok Di Mall, Mungkin Ini Penyebabnya?1 hari laluBeritaAda Apa Saja di Periklindo Electric Vehicle Show 2024? Ini Bocorannya1 hari laluBeritaSUV Honda Laris Manis Selama Lebaran, BR-V Sampai HR-V Laku Ribuan Unit1 hari lalu