Meluncur Tahun Depan, Chery Omoda Siap Tantang Kona EV

 Ahmad Biondi    24 November, 2022
Mobil Listrik

Chery Motor Indonesia tampak serius berinvestasi di Tanah Air. Hal tersebut dibuktikan dengan rencana mereka membangun pabrik, dan membuat Indonesia jadi basis produksi kendaraan berstir kiri dari Chery.

Setelah peluncuran Tiggo 7 Pro dan Tiggo 8 Pro, kini pihak Chery bersiap menawarkan mobil listrik untuk tahun depan. Bocoran ini juga diungkapkan oleh Shawn Xu selaku Presdir Chery di Indonesia dalam peluncuran Tiggo series 23 November silam.

Omoda 5 dipastikan dijual di pasar Indonesia pada 2023 nanti. Selain mesin bensin, ia juga bakal hadir dalam pilihan tenaga listrik. Adapun nantinya Omoda BEV akan bersaing dengan Hyundai Kona EV yang kini sudah dijual di pasar Tanah Air.

Wakil Presiden Eksekutif Chery International, Charlie Zhang, secara gamblang mengungkapkan bahwa SUV Omoda 5 BEV yang nantinya akan diperkenalkan ini bisa menjadi lawan serius bagi Hyundai Kona electric.

"Kami mengacu pada e-Kona. Kami percaya semua parameter utama menunjukkan bahwa Omoda 5 BEV kami akan jauh lebih baik dalam hal daya tahan, jarak tempuh, konsumsi listrik, semua hal semacam itu," jelas Charile Zhang.

Secara spesifikasi, generasi terakhir dari mobil  Hyundai Kona electric dibekali dengan e-motor yang memiliki output tenaga berbeda. Pilihan pertamanya adalah 134 HP dengan torsi puncak 395 Nm dan 181 HP dengan torsi puncak 395 Nm.

Dengan mengacu pada spesifikasi tersebut, bukan berarti Chery Omoda 5 BEV bisa mengukur kemenangan mereka. Pasalnya, saat mobil listrik Chery tersebut meluncur, generasi kedua dari Kona elektrik tersebut akan diperkenalkan kembali oleh pabrikan asal Korea Selatan.

Untuk informasi awalnya, Omoda 5 BEV akan datang dengan baterai berkekuatan 64 kWh yang dapat menghasilkan tenaga 201 HP dengan torsi puncak 400 Nm. Berbekal kekuatan tersebut, mobil ini dapat melahap jarak hingga 450 kilometer dalam sekali pengecasan.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru seputar otomotif roda empat setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Bagikan

Rekomendasi Untuk Anda

BeritaHyundai Siapkan SUV Baru Tahun Ini, Intip Bocorannya1 hari laluFirst DriveTes Lengkap: Hyundai Palisade Facelift 20224 hari laluBeritaDiam-Diam Genesis G80 Dijual Rp 2,4 Miliar, Stok Hampir Ludes!22 January 2023BeritaIntip Spesifikasi Hyundai Kona 202421 January 2023

Trending

Tak Hanya Tesla, BYD Group Siap Investasi Mobil Listrik di Indonesia
Sebaiknya Subsidi Kendaraan Listrik Bukan untuk Konsumen di Pulau Jawa
Mulai 2025, Semua Kendaraan Listrik di Indonesia Bebas Pajak
Kisah Kegigihan Mazda Ciptakan Model Lampu Sein Baru. Tak Mudah namun Menabjubkan
Subsidi Mobil Listrik Luar Biasa, Tapi Bisa Timbulkan Masalah

Berita Terbaru

Used CarHarga Bekas Tetap Gagah, Pajero Sport Generasi II Siap Jadi Pilihan3 jam laluBeritaBukan Indonesia, Toyota Hadirkan Innova Diesel Terbaru untuk Negara Ini5 jam laluBeritaIndustri Otomotif Indonesia Masih Dibayangi Krisis Cip Semikonduktor8 jam laluBeritaTampilan Mobil Listrik Sedan dari Xiaomi Bocor, Begini Bentuknya9 jam laluDaftar HargaDaftar Harga SUV Ladder Frame (Januari 2023)10 jam laluFirst DriveTes Lengkap: Mazda 2 Sedan 202211 jam laluBeritaDFSK Rilis Program Terbangkan Mekanik Ke Seluruh Indonesia12 jam laluBeritaHasil Tes Akselerasi 0-100 Honda WR-V VS Toyota Raize Turbo13 jam lalu