Menu



OtoDriver logo Member of : Logo PT. Bintang langit Multimedia

Copyright © 2024. Otodriver.com. All rights reserved.
Beranda / Berita

EV Melambat, Mercedes-Benz Malah Getol Kembangkan Kembali Mesin Bakar

Pindah ke EV dinilai terlalu cepat dan terlalu prematur
Berita - Sabtu, 29 Juni 2024 14:20 WIB
Penulis : Suryo Sudjatmiko
v12 MB


OTODRIVER - Mercedes-Benz merupakan salah satu pabrikan yang diketahui melakukan revisi mengenai mobil EVnya dan kembali melakukan serangkaian riset untuk mesin bakar alias ICE (Internal Combustion Engine).


Dalam wawancara khusus dengan media Jerman, Wirtschaftswoche, Ola Kallenius, CEO pabrikan The Pointed Star mengatakan bahwa teknologi ICE akan bertahan hingga tahun 2030-an.  


Bahkan untuk menggali lebih dalam mengenai mesin bakar, Kalenius mengatakan bahwa pihaknya perlu melakukan investasi besar-besaran.

BACA JUGA


Kallenius memberi contoh bahwa pihaknya melakukan pembaharuan pertengahan siklus S-Class yang dijadwalkan pada 2026. “Kami lebih banyak berinvestasi pada pembaruan mesin pembakaran baru S-Class daripada untuk facelift,”ujarnya.


Lebih jauh lagi, Kallenius menyinggung mengenai hybrid. Ia membeberkan bahwa mesin (ICE) masa depan akan dialiri listrik sampai batas tertentu. Sepertinya Merdeces-Benz akan lebih banyak menyuguhkan pilihan pada mobil-mobil hybrid.


Sebelumnya Mercedes-Benz sedemikian yakin akan menanggalkan pengembangan mesin bakar dan beralih pada mobil listrik. Namun sepertinya mereka harus realistis dan beradaptasi dengan perkembangan yang ada. Bahwa transisi kendaraan listrik tidak berjalan sesuai rencana.


Tiga tahun lalu, perusahaan tersebut mengatakan mobil hibrida plug-in dan mobil listrik sepenuhnya akan mewakili sekitar 50 persen penjualan tahunan pada tahun 2025. Namun, kenyataannya performa penjualannya jauh dari yang ditargetkan.

Program EV Mercedes tetap dilanjutkan


Walau demikian Kallenius mengatakan bahwa tujuan akhir untuk membidik netral karbon pada 2040 tidak berubah. Artinya program mobil listriknya tidak dihentikan, melainkan hanya direvisi saja dan kemungkinan sedikit melambat.


Dia membantah rumor tentang perusahaan yang membatalkan pengembangan platform untuk EQS generasi berikutnya: "Proyek ini berjalan dengan kecepatan tinggi,” tutupnya. (SS)

 


Tags Terkait :
Mercedes-Benz ICE Internal Combustion Engine EQS
Bagikan Ke :


Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.


Artikel Terkait

Berita
SPY SHOT: Mercedes-Benz C-Class Electric

6 bulan yang lalu


Mobil Listrik
Mercedes-Benz Perkenalkan Konsep CLA-Class, Punya Jarak Tempuh 750 Km

9 bulan yang lalu


Berita
Tahun 2035, Eropa Bebas Mobil Bermesin Konvensional

1 tahun yang lalu


Mobil Listrik
Mungkin Ini Dia Mobil Listrik Dengan Jarak Tempuh Terjauh Saat Ini

2 tahun yang lalu


Terkini

Berita
BMW M5 G90 Resmi Debut Dunia, Bobot Hampir 2,5 Ton

2 jam yang lalu


Berita
Chery Fulwin T10 SUV PHEV Mewah Berbanderol Rp 400 Jutaan Siap Meluncur

2 jam yang lalu


Tips
Ketahui Cara Jumper Aki Mobil Yang Aman Dan Benar

7 jam yang lalu


Berita
BYD: Sudah Tidak Ada Keterlambatan Delivery Lagi

8 jam yang lalu


Berita
Mengenal Merek Kalista Yang Akan Hadir DI GIIAS 2024, Punya Produk Double Cabin Listrik!

8 jam yang lalu