Chery Omoda 5 Direcall Di Malaysia, 2 Unit Alami Patah Sumbu Roda Belakang

 Aditya Widiutomo    30 April, 2024
Berita

OTODRIVER - Chery Malaysia lakukan recall terhadap pemilik Chery Omoda 5. Seperti dikutip dari paultan.org, hal ini dilakukan menyusul unggahan viral yang memperlihatkan sebuah Omoda 5 mengalami sumbu roda belakang yang terlepas dari kendaraan.

Terlepasnya sumbu roda belakang ini rupanya merupakan kejadian kedua di Negeri Malaysia tersebut. Hal ini dijelaskan oleh Stephanie selaku pemilik Omoda 5 yang terdampak kejadian tersebut.

Sumbu roda Omoda 5 Yang patah

“Mobil telah diderek ke service center Balakong untuk dilakukan investigasi penuh dari Chery. Salah satu sales di cabang ini menginformasikan saya bahwa kejadian ini merupakan kasus yang kedua sementara kasus yang pertama dapat diatasi dengan cepat dan mudah. Saya tidak mengerti apakah informasi ini hanya untuk menenangkan saya,” terang Stephanie.

Ia juga menjelaskan bahwa saat terjadinya patah sumbu roda belakang ini, ia tidak sedang melewati jalan yang rusak ataupun polisi tidur.

“Halo, Chery Malaysia, saya ingin mendapatkan penjelasan mengapa sumbu roda belakang saya patah saat mengemudi. Tidak ada gundukan, tidak ada kecelakaan, tidak ada lubang, dan tiba-tiba sumbu roda belakang lepas dari kendaraan, Selain itu, mengapa sepertinya hanya ada 2 titik las dan tidak seluruhnya, sehingga membiarkan karat menggerogoti sambungan dan menyebabkannya terlepas secara spontan?

Saya bukan ahli mobil, jadi saya tidak akan berspekulasi lebih jauh, tapi mungkin Anda bisa meminta pakar dan untuk memeriksanya dan memberi tahu saya apa yang salah, serta apa langkah selanjutnya yang ingin Anda ambil. Kami cukup beruntung hal itu terjadi saat kami berjalan pelan untuk melewati tikungan,” tambahnya.

Terkait hal ini, Chery Malaysia pun melakukan recall untuk melakukan investigasi pada bagian sumbu roda belakang tersebut.

adit

Kendati demikian, hingga saat ini belum ada kejadian serupa yang menimpa pengguna Omoda 5 di Indonesia. Ilham Pratama selaku Head of Marketing PT Chery Sales Indonesia menegaskan bahwa hal tersebut hanya terjadi di Negeri Jiran.

"Yang itu (kejadian Chery Omoda 5 patah sumbu belakang) terjadi di Malaysia," jelasnya saat dihubungi oleh tim OtoDriver, Senin (29/4).

Namun ia juga belum bisa memastikan apakah hal ini juga terjadi di Indonesia atau tidak. (AW).

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru seputar otomotif roda empat setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Bagikan

Rekomendasi Untuk Anda

BeritaHanya Chery Omoda 5 Z dan RZ Yang Kena Recall. Omoda GT dan E5 Aman. Mengapa?2 hari laluBeritaChery Umumkan Recall 420 Unit Omoda 5 Di Indonesia, Terkait Masalah Sumbu Roda Belakang 3 hari laluBeritaAkar Masalah Sumbu Roda Chery Omoda 5 Patah Terkuak, Adanya Kesalahan Kalibrasi Alat Las06 May 2024BeritaChery Pamerkan Fitur Baru Pada Omoda E5, Ketahui Fungsinya Di Sini03 May 2024

Trending

Honda Freed Generasi Ke-3 Resmi Diperkenalkan
Bolehkah Menambah Angin Ban Nitrogen Dengan Angin Biasa
Honda Freed Generasi Terbaru Hadir Di Tanah Air? Begini Respon Honda Indonesia
Tank 500 Hybrid Hanya Dapat 7 Km/Liter, Ini Tanggapan Pihak GWM Indonesia
Mobil Perdana Xiaomi Mogok Padahal Baru Digunakan 39 KM, Apa Masalahnya?

Berita Terbaru

BeritaInilah Tiga Model Terlaris Subaru Saat Ini, Yang Pertama Justru Crosstrek 1 jam laluBeritaSubaru Jual Murah Mobil-Mobil Ex-Display, Ini Bocorannya16 jam laluBeritaElite Limited Edition Mitsubishi Pajero Sport Dan Xpander Cross Diluncurkan, Ekslusif Dan Lebih Jedang-Jedung18 jam laluBeritaPLN: Tambah 111 SPKLU Di Rest Area 18 jam laluBeritaKualitas Filter Mobil Penting Demi Kenyamanan dan Keamanan Berkendara 20 jam laluBeritaHSR Luncurkan Dua Pelek Baru Bergaya Sport Dan Retro20 jam laluBeritaHonda Freed Generasi Terbaru Hadir Di Tanah Air? Begini Respon Honda Indonesia22 jam laluBeritaUndangan Hyundai Yang Bikin Greget23 jam lalu