Akar Masalah Sumbu Roda Chery Omoda 5 Patah Terkuak, Adanya Kesalahan Kalibrasi Alat Las

 Aditya Widiutomo    06 May, 2024
Berita

OTODRIVER - Akar masalah dari Chery Omoda 5 di Malaysia yang terdampak patah sumbur roda telah teridentifikasi. Seperti dikutip dari paultan.org (5/5), Chery Malaysia bekerja sama dengan Kementerian Transportasi setempat berhasil menemukan sumber masalah tersebut.

Disebutkan bahwa ada kesalahan prosedur terkait tahap pengelasan. Lee Wen Hsiang selaku Vice President Chery Auto Malaysia menyebutkan bahwa pihaknya telah menemukan akar masalah pada tahap pengelasan di proses produksi Chery Omoda 5 di Malaysia.

Sumbu roda Chery Omoda 5 yang patah

“Setelah penyelidikan komprehensif, vendor melaporkan bahwa masalah ini disebabkan oleh peningkatan fasilitas di mana ujung mesin las otomatis yang sudah usang diganti dengan ujung las baru. Penggantian ujung las yang baru mengakibatkan kesalahan kalibrasi pada peralatan,” ujar Lee seperti dikutip dari Paultan.

Saat ini, total 60 unit Omoda 5 teridentifikasi menggunakan komponen yang terdampak. Hingga 3 Mei lalu, Chery Malaysia telah menghubungi 32 dari 60 pemilik Chery Omoda 5 untuk selanjutnya dilakukan penggantian parts.

Sebelumnya, terdapat  unggahan viral yang memperlihatkan sebuah Omoda 5 mengalami sumbu roda belakang yang terlepas dari kendaraan. Terlepasnya sumbu roda belakang ini rupanya merupakan kejadian kedua di Negeri Malaysia tersebut. 

Namun sejauh ini, belum ada kejadian serupa yang menimpa Chery Omoda 5 di Indonesia. Tampaknya, kejadian ini hanya akan terjadi di Malaysia karena sumber masalahnya adalah kesalahan alat perakitan. Sebagai informasi, Chery Omoda 5 yang ada di Indonesia dan Malaysia merupakan rakitan masing-masing tiap negara. (AW).

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru seputar otomotif roda empat setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Bagikan

Rekomendasi Untuk Anda

BeritaHanya Chery Omoda 5 Z dan RZ Yang Kena Recall. Omoda GT dan E5 Aman. Mengapa?4 hari laluBeritaChery Umumkan Recall 420 Unit Omoda 5 Di Indonesia, Terkait Masalah Sumbu Roda Belakang 5 hari laluBeritaChery Pamerkan Fitur Baru Pada Omoda E5, Ketahui Fungsinya Di Sini03 May 2024BeritaChery Omoda 5 Direcall Di Malaysia, 2 Unit Alami Patah Sumbu Roda Belakang30 April 2024

Trending

Honda Freed Generasi Terbaru Hadir Di Tanah Air? Begini Respon Honda Indonesia
Daftar Harga MERCEDES-BENZ Terbaru (Mei 2024)
Citroën Ë-C3 Kini Bebas Bea Impor Dan PPnBM Ditanggung Pemerintah
Daftar Harga MINI Terbaru (Mei 2024)
Hyundai Siapkan Ioniq 3 Sebagai Pesaing Langsung EV Murah Dari China

Berita Terbaru

KomparasiKomparasi Performa dan Dimensi Jeep JL Wrangler dan BAIC BJ401 jam laluBeritaHonda Berkolaborasi Dengan IBM Untuk Kembangkan Software dan AI17 jam laluBeritaMelihat Langsung Megahnya Pabrik VinFast di Vietnam, Jadi Bekal Bersaing di Tanah Air18 jam laluBeritaBumblebee Versi Listrik Bakal Meluncur 2026, Simak Bocorannya18 jam laluBeritaBuat Para Penggemar Kecepatan, Hyundai Ioniq 5 N Sebentar Lagi Datang19 jam laluMobil ListrikToyota Hilux EV Segera Hadir Tahun Depan19 jam laluBeritaKesuksesan Vinfast Di Negara Asalnya Akan Diimplementasikan Di Indonesia1 hari laluBeritaEurokars Group Untuk Pertama Kalinya Tawarkan Mobil Bekas, Mulai Porsche Hingga Bentley1 hari lalu