Menu



OtoDriver logo Member of : Logo PT. Bintang langit Multimedia

Copyright © 2024. Otodriver.com. All rights reserved.
Beranda / Berita

Melantai di GIIAS, GWM Tank Siapkan Mobil-Mobil Jago Off-Road di Indonesia

Great Wall Motor Tank bakal hadir di GIIAS 2023 dan diprediksi akan membawa line up terbarunya. Simak bocorannya
Berita - Senin, 29 Mei 2023 13:00 WIB
Penulis : Ahmad Biondi


Dalam gelaran Gaikindo Indonesia International Motor Show (GIIAS) 2023. Ada brand Tiongkok baru yang mencoba peruntungan masuk ke Indonesia. Dengan bekal mobil-mobil lansiran anyar mereka, Great Wall Motor percaya diri tampil di GIIAS.

Yang berbeda dari pabrikan China lainnya di Indonesia, GWM Tank menawarkan mobil-mobil berjenis SUV yang bisa disandingkan dengan Jeep.

BACA JUGA

Meski hingga saat ini belum ada informasi terkait produk yang akan dipamerkan di ICE BSD bulan Agustus mendatang. Namun kami prediksi line up terbaru yang mereka pasarkan saat ini turut di bawa ke Indonesia.

Salah satu yang paling terkenal ialah Tank 300, dengan senjata utamanya mesin bensin 2.000 cc dengan turbocharger 4-silinder. 

Tenaga yang dihasilkan bisa mencapai 227 HP di 5.500 rpm dan torsi puncaknya ada di 387 Nm pada 1.800-3.600 rpm.  Tenaga sebesar itu dikawinkan pada transmisi otomatis 8-percepatan dengan sistem penggerak 4 roda (4x4) dengan drive mode 2H, 4H, serta 4L.

Untuk pasar beberapa negara lain, Tank 300 datang dengan mesin 2.0-liter turbocharged 4 silinder yang dikombinasikan motor electric.

Kedua mesin itu sanggup memproduksi daya puncak 350 PS dan torsinya tembus hingga 615 Nm. Versi hybrid ini pakai transmisi 9 percepatan.

GWM Tank 300 bukan cuma parasnya saja yang mirip mobil-mobil keluaran Jeep. Tapi kemampuan off road-nya juga bisa disetarakan.

Kemudian nama kedua ialah versi flagship pabrikan yaitu Tank 500. SUV ini hadir dalam tiga varian dengan harga mulai dari 335.000 yuan hingga 395.000 yuan atau kira-kira setara Rp 748 juta – Rp 882 jutaan.

Tank 500 sendiri, bisa disandingkan dengan SUV beken di Indonesia seperti Fortuner dan Pajero Sport.

Secara dimensi, mobil ini punya panjang 4.878 mm, lebar 1.934 mm, tinggi 1.905 mm, dan jarak sumbu roda 2.850 mm. Meski cukup bongsor, namun perusahaan memahat tubuh Tank 500 dengan gaya yang lebih modern dibanding seri Tank lainnya.

Terakhir mari kita bahas tentang spesifikasi GWM Tank 500. Dibalik bonetnya sudah tersimpan mesin V6 3.0-liter Turbocharged. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga puncak 354 PS dengan torsi maksimum 500 Nm. Tenaga sebesar itu kemudian dicocokkan dengan transmisi otomatis 9 percepatan.

Demi mengejar kemampuan offroad yang mumpuni, Tank 500 juga telah menggunakan sistem penggerak empat roda (AWD). Kemudian mobil ini dilengkapi sistem aktuator kopling elektromagnetik dan mechanical locking function, serta pilihan 11 Drive Mode untuk off-road.

Ground clearance mobil ini cukup tinggi, yaitu 224 mm. Suspensi depan pakai coil-spring double wishbone dan di belakang live axle.

Bisa dibilang, kedua mobil yang kemungkinan dibawa Tank ke Indonesia. Merupakan SUV yang sanggup digunakan off-road.


Tags Terkait :
Great Wall Motor Tank
Bagikan Ke :


Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.


Road To GIIAS 2024
Artikel Terkait

Berita
Mobil Paling Menarik Dari GWM Bakal Meluncur di GIIAS 2024, Intip Spesifikasinya

2 minggu yang lalu


Berita
Selain Ora O3 CKD, GWM Siapkan Kejutan Dua Model Ini Di GIIAS 2024

1 bulan yang lalu


Komparasi
Komparasi Spesifikasi GWM Haval H6 vs Honda CR-V e:HEV

4 bulan yang lalu


Berita
Melantai di GIIAS, GWM Tank Siapkan Mobil-Mobil Jago Off-Road di Indonesia

1 tahun yang lalu


Terkini

Berita
Tak Hanya Kalista, Geely Radar RD6 Bakal Hadir Juga Di Thailand Dengan Label Riddara

8 menit yang lalu


Berita
GWM Tank 300 Semakin Dekat Dengan Indonesia

44 menit yang lalu


Berita
Konsumen Pajero Sport-Fortuner Mulai Bergeser Ke Kijang Innova Zenix

2 jam yang lalu


Berita
Kona EV Yang Meluncur di GIIAS Sudah Menggunakan Baterai Produksi Lokal

3 jam yang lalu


Test Drive
Test Drive Citroen E-C3: Acung Jempol Untuk Kenyamanannya

7 jam yang lalu