Menu



OtoDriver logo Member of : Logo PT. Bintang langit Multimedia

Copyright © 2024. Otodriver.com. All rights reserved.
Beranda / Berita

GWM Tank 300 Bakal Punya Opsi Mesin Diesel. Punya Peluang Masuk Indonesia

Kemungkinan ada dua kandidat mesin yang bakal digunakan
Berita - Sabtu, 7 September 2024 09:00 WIB
Penulis : Suryo Sudjatmiko
Fury


OTODRIVER - GWM Tank 300 sudah diperkenalkan di Indonesia pada GIIAS 2024 silam. SUV ladder frame ini dipersiapkan untuk menantang dominasi Toyota Fortuner bermesin diesel dan Mitsubishi Pajero Sport yang meraja di segmen tersebut 

Hal yang menjadi perbedaan besar adalah mesin, di mana Tank 300 menggunakan mesin bensin 2.0 Turbo dengan asupan hybrid.

Bagi sebagian orang perbedaan mesin ini bisa dianggap sebagai gap yang menjadikan SUV asal China ini tidak benar-benar setara dengan SUV diesel yang menjadi rivalnya.

BACA JUGA

Menyadur informasi dari CarExpert, GMW berwacana akan menjejalkan mesin diesel pada Tank 300 yang ditujukan pada market di Australia. Hal ini tak lain untuk menjadikan SUVnya ini menjadi semakin kompetitif di pasar Negeri Kangguru yang memang menggandrungi mesin penenggak solar.

Uniknya sampai saat ini belum tersedia Tank 300 diesel di pasar manapun termasuk di China.

Mengutip dari Autohome, sinyal untuk menggunakan mesin diesel ini justru datang dari bos besar GWM, Wei Jianjun yang mengisyaratkan akan ada dua opsi mesin diesel yakni mesin turbodiesel 2.4 liter yang kemungkinan adalah berkode GW4D24 dengan pahatan daya 181hp dan torsi 480 Nm. Mesin ini sudah digunakan pada pikap GWM Cannon Alpha terbaru. 

Sedang mesin kedua berkapasitas 2.0 liter yang kemungkinan adalah GW4D20 dengan torehan daya 160 hp dan torsi 400 Nm. Mesin ini pun sudah bisa ditemui pada enginebay GWM Cannon Ute.

Dengan adanya dua kandidat mesin yang disinyalkan oleh bos besar GWM itu maka sepertinya kehadiran Tank 300 diesel bakal terealisasi lebih cepat.

Lalu bagaimana tanggapan GWM Indonesia mengenai hal ini?

“Ini hal menarik jika terealisasi dan bisa jadi pertimbangan. Nantinya bakal tergantung pada pelanggan di Indonesia. Jika menginginkan kenapa tidak?,” ungkap Hari Afrifianto, Marketing Director Great Wall Motors Indonesia saat dihubungi OtoDriver, Jumat (06/09/2024).

Namun demikian, Hari mengatakan bahwa mesin diesel memiliki persoalannya sendiri terutama pada distribusi solar yang belum sebaik mesin bensin.

“Tapi apapun itu kita lihat saja nanti perkembangannya,” pungkasnya.

Saat ini GWM Tanks 300 dijajakan di Indonesia dengan menggunakan mesin 2.0 liter turbo hybrid tanpa opsi mesin lainnya. Pada situs resmi GWM, SUV yang memiliki desain mirip-mirip dengan Ford Bronco ini saat ini dijajakan di angka estimasi Rp 833.888.000. (SS) 


Tags Terkait :
GWM Tank 300 Mesin Diesel
Bagikan Ke :


Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.


Artikel Terkait

Berita
GWM Tank 300 Bakal Punya Opsi Mesin Diesel. Punya Peluang Masuk Indonesia

1 minggu yang lalu


Berita
GMW Tank 400, Sodorkan Opsi Mesin Diesel

1 bulan yang lalu


First Drive
First Drive: GWM Tank 300 Hybrid. A Game Changer?

4 bulan yang lalu


Berita
GWM Tank 300 Penantang Terkuat Fortuner Dan Pajero Sport?

4 bulan yang lalu


Terkini

Berita
Mitsubishi Xpander Laris Manis di Malaysia Sampai Siapkan Model Facelift 2024, Beda Nasib Dengan Honda BR-V

4 jam yang lalu


Berita
BYD Atto 3 Dominasi Penjualan EV Hatchback di Tanah Air, Lewati Pencapaian Wuling Cloud

4 jam yang lalu


Teknis
Kenal Lebih Dekat Dengan Suspensi Independen

9 jam yang lalu


Daftar Harga
Daftar Harga Medium Hatchback Jepang (September 2024)

17 jam yang lalu


Berita
Long Weekend, Hampir Setengah Juta Mobil Keluar Jabodetabek

1 hari yang lalu