Menu



OtoDriver logo Member of : Logo PT. Bintang langit Multimedia

Copyright © 2024. Otodriver.com. All rights reserved.
Beranda / Berita

Toyota Innova Crysta 2.8 Z Asal India Lebih Murah Dan Lebih Unggul Dibanding All New Kijang Innova 2.4 Q

Di India All New Kijang Innova akan hadir dengan nama Innova Crysta. Spesifikasinya berbeda dengan Innova terbaru di Indonesia, dengan harga yang diprediksi lebih murah dari Indonesia
Berita - Kamis, 11 Februari 2016 15:00 WIB
Penulis : Jeffry Yanto Sudibyo


Toyota Kirloskar Motor (TKM) sebagai APM Toyota di India menghadirkan All New Kijang Innova yang diberi nama Innova Crysta di Delhi Auto Expo 2016 (7/2) lalu. Innova Crysta hadir sebagai generasi kedua Innova dan menawarkan tipe tertinggi 2.8 Z. Sedangkan Kijang Innova di tanah air, varian tertingginya hadir dengan tipe 2.4 Q.

Meskipun keduanya masih sama-sama mengadopsi TNGA (Toyota New Global Architecture), dengan sasis ladder frame. Berdimensi panjang 4.735 mm x lebar 1.830 mm x tinggi 1.795 mm dengan wheelbase 2.750 mm.  Namun, terdapat perbedaan yang cukup signifikan antara varian tertinggi Innova Indonesia dengan versi produksi asal pabrik TKM, Karnataka, India.

BACA JUGA

Eksterior

Sekilas memang tak ada perbedaan yang siginifikan dengan versi Indonesia. Namun, jika diperhatikan spion Crysta memiliki warna lebih gelap dibanding warna body utamanya. Sedangkan Kijang Innova memiliki spion dengan aksen krom. Bukan hanya itu, emblem Innova Crysta pada bagian body belakang tertulis 2.8 Z, kalau Kijang Innova varian tertinggi di tanah air berlogo 2.4 Q. Hanya itu saja perbedaannya, secara keseluruhan lampu LED, dan pelek berdiameter 17 inci masih tetap sama.

Interior

Masuk ke kabin, keduanya masih menyajikan ambient light yang membuat kesan elegan. Tapi, interior Crysta terasa lebih elegan berkat bahan kulit warna cokelat yang menyelimuti jok dan pilar pintu layaknya Toyota Land Cruiser terbaru. Sangat berbeda dengan Kijang Innova yang masih menggunakan bahan fabric pada jok dan trim pintunya.

Jika melihat sistem hiburannya, headunit layar sentuh Crysta lebih minim dengan ukuran 7 inci, sebab Kijang Innova memiliki headunit berukuran 8 inci. Selain itu, saat di bagian setir, ada perbedaan yang cukup mengejutkan. Crysta memiliki fitur cruise control pada tipe 2.8 Z, sedangkan di Innova 2.4 Q fitur tersebut terlihat absen.

Mesin

Nah, dengan emblem 2.8 yang terdapat di buritannya, Crysta tampaknya akan ditawarkan dengan mesin diesel berkapasitas 2.800 cc. Sedangkan Innova di tanah air dengan emblem 2.4 mengadopsi mesin 2GD-FTV dan dengan kapasitas 2.393 cc.

Pada sektor performa, Innova Crysta 2.8 Diesel disebut dapat menghasilkan tenaga mencapai 177 dk di 3.400 rpm dan torsi maksimal 450 Nm di 1.400-2.000 rpm. Sedangkan Kijang Innova hanya menghasilkan daya 149 dk di 3.400 rpm dan torsi 400 Nm di kitiran 1.600-2.000 rpm. Tenaga yang dihasilkan lebih kecil dari Innova Crysta asal India.

Fitur

Fitur keamanan Innova Crysta terlihat sama dengan Kijang Innova. Pada sistem pengereman sudah didukung ABS dan EBD. Agar mobil tidak mundur dalam kondisi jalan menanjak fitur Hill Assist Control, dan fitur lainnya seperti Vehicle Stability Control (VSC) agar mobil tak keluar jalur ketika kehilangan kestabilan, serta  Isofix untuk kemananan saat membawa anak bayi di bangku kedua penumpang. Selain itu, keduanya juga sudah mendapatkan kunci pintar (Smart Entry Key).

Harga

Yup, harga Kijang Innova tipe 2.4 Q ternyata lebih mahal dibanding Innova Crysta tipe 2.8 Z yang sama-sama menggendong mesin diesel. Untuk transmisi manual 2.4 Q dibanderol Rp 402,4 juta dan transmisi otomatis Rp 423,8 juta. Sedangkan untuk Innova Crysta tipe 2.8 Z harganya diperkirakan 1,831 juta Rupee sampai 1,933 juta Rupee  atau sekitar Rp 360-380 jutaan. 


Tags Terkait :
All New Kijang Innova Toyota Innova Crysta
Bagikan Ke :


Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.


Road To GIIAS 2024
Artikel Terkait

Berita
Seperti Inikah Penampakan Calon Varian Termahal Toyota Kijang Innova?

7 tahun yang lalu


Berita
Toyota Kijang Innova 2.4Q Luxury Dan Yaris CVT Disinyalir Siap Meluncur

7 tahun yang lalu


Berita
Toyota All New Kijang Innova Asal Indonesia Rilis di Thailand, Ada Tipe Diesel 2.800 CC

7 tahun yang lalu


Berita
Toyota Innova di India Lebih Murah, Tipe Tertinggi Paling Laris

8 tahun yang lalu


Terkini

Berita
Toyota Sediakan Fasilitas Ultra Fast Charging 120 kW Di Mall Ini

1 jam yang lalu


Berita
Mazda Suntik Mati MX-5 Miata 2.0 Liter. Sisakan Versi Mesin 1.5 Liter

3 jam yang lalu


Berita
Aito Diakusisi DFSK Seres, Aito M9 dan M7 Siap Mejeng di GIIAS 2024

16 jam yang lalu


Berita
Skema Kredit Innova Hybrid Tipe Tertinggi Menggiurkan, Cicilannya Mulai Rp 15 Jutaan

20 jam yang lalu


Berita
Perdana, Isuzu Bawa Elf Listrik di GIIAS 2024

21 jam yang lalu