VIDEO: Sambutlah, Suzuki Jimny Terbaru yang Resmi Meluncur di Jepang

VIDEO: Sambutlah, Suzuki Jimny Terbaru yang Resmi Meluncur di Jepang

All-new Suzuki Jimny generasi keempat akhirnya resmi meluncur di Jepang. Setelah berbagai bocoran dan sudah hampir melewati 20 tahun tanpa ada ubahan drastis, kini tampilannya walaupun serba mengotak, tapi tetap menyiratkan sisi modern pada berbagai bagian.

Soal desain, mobil ini sama persis seperti foto-foto yang telah beredar. Suzuki ingin Jimny memiliki desain yang sedemikian rupa untuk memberikan kemudahan melibas berbagai macam kondisi jalan mengingat ini adalah mobil ‘four wheel drive’ (4WD) pertama di Jepang pada 1970.

Sasis dan suspensi juga menjadi menu utama untuk mobil segala medan ini karena itu Jimny tetap mengandalkan tipe ladder frame alias sasis tangga dengan model suspensi 3-link axle pada bagian depan maupun belakang. Bicara soal sistem 4WD, Jimny terbaru ini juga mendapatkan sistem part-time 4WD All-Grip Pro agar memberikan kemampuan off-road yang sempurna.

 

Sedangkan mesinnya, menurut globalsuzuki.com, menggunakan mesin bensin berkode K15B sama seperti Ertiga. Mesin ini berkapasitas 1.500 cc empat silinder bertenaga 75 kW dengan torsi 130 Nm. Mesin ini mendapatkan dua pilihan transmisi yaitu manual 5 percepatan dan otomatis 4 percepatan.

Ada juga mesin berkode R06A tiga silinder intercooler turbo 658 cc. Tapi tipe mesin ini hanya dijual ekslusif untuk pasar dalam negeri Jepang. 

Menurut informasi, harga Suzuki Jimny baru di Jepang dijual mulai Rp 189 juta. Model baru Jimny diproduksi di pabrik Kosai Jepang untuk pertama kalinya dan didistribusikan ke seluruh dunia.

Saksikan videonya yang telah OtoDriver dapatkan di bawah ini.

 

 

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 

Bagikan

Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com