VIDEO: Crash Test Volkswagen Touareg 2018 (Euro NCAP)

VIDEO: Crash Test Volkswagen Touareg 2018 (Euro NCAP)

Volkswagen Touareg sukses menjalani uji tabrak dengan baik. Crash Test yang dilakukan oleh Euro NCAP pada tahun 2018 ini baru saja tayang di YouTube (20/9).

SUV pesaing BMW X5 ini mampu memberikan proteksi keselamatan bagi penumpang yang berada di kabinnya ketika terjadi kecelakaan. Total ada 8 kantung udara yang mampu bekerja sangat baik untuk melindungi penumpang dan pengemudi.

Berbagai pengujian benturan pun dilalui untuk membuktikan klaim kehebatan piranti keselamatannya. Untuk uji tabrakan depan alias frontal, penguji melesatkan Volkswagen Touareg dalam kecepatan 64 km/jam. Walau area moncong hancur berkeping-keping, tapi seluruh kantung udara bekerja dengan semestinya.

Selain itu, untuk uji tabrak lainnya, Seluruh bodi serta peranti keselamatan VW Touareg mampu memproteksi keselamatan pada manusia yang berada di dalam kabin dengan sempurna. Hasilnya, VW Touareg mengantongi 5 bintang yang artinya sangat baik dari Euro NCAP.

Sayangnya, SUV Volkswagen yang memiliki predikat keselamatan baik ini tak lagi dijual di Indonesia. Padahal, generasi pertama dari Volkswagen Touareg sempat dihadirkan di Indonesia.

Penasaran seperti apa pengujian VW Touareg generasi terbaru ini oleh Euro NCAP? Simak tayangannya di bawah.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com