VIDEO: Crash Test Suzuki Ciaz dan Ertiga

VIDEO: Crash Test Suzuki Ciaz dan Ertiga

ASEAN NCAP baru saja merilis video terbaru hasil uji tabrak, kali ini Suzuki Ciaz dan Ertiga harus menjalani pengetesan untuk mengetahui seberapa amannya mobil-mobil tersebut. Walau hasilnya tidak sempurna tapi cukup lumayan dengan harga jual dua mobil ini yang berada di segmen bawah.

Yang pertama adalah Suzuki Ciaz 2016, sedan berlambang S ini meraih empat bintang dari lima bintang yang tersedia. Sayangnya Ciaz punya penilaian agak rendah di unsur perlindungan penumpang anak-anak, di kolom nilai ini ia hanya mengantongi dua bintang.

ASEAN NCAP

 

Model kedua adalah Suzuki Ertiga, rival Toyota Avanza ini juga berhasil meraih empat bintang pada kolom nilai perlindungan penumpangnya. Seperti Ciaz, ia juga hanya punya dua bintang pada perlindungan penumpang anak-anak.

Untuk kedua mobil Suzuki yang telah dites ini sama-sama berhasil melewati uji tabrak samping. Kedua model ini juga dilengkapi oleh airbag dan pengingat seat belt untuk pengemudi. Sedangkan untuk ESC (Electronic Stability Control), keduanya belum menggunakan.

Seperti kita tahu, pengingat seat belt dan ESC dapat menambah bintang dari hasil uji tabrak. Artinya bila saja mereka dilengkapi pengingat seat belt untuk penumpang dan ESC, bukan mustahil mendapat 5 bintang.

Untuk lebih detail melihat kerusakan yang terjadi, silakan simak dua tayangan video di bawah ini:

 

Suzuki Ertiga

 

 

Suzuki Ciaz

 

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com