Toyota Tepis Berita Miring Terkait Bahan Baku Aluminium Kualitas Rendah

Toyota Tepis Berita Miring Terkait Bahan Baku Aluminium Kualitas Rendah

Sempat beredar kabar miring mengenai bahan baku kualitas tak memenuhi standar untuk berbagai merek dari Kobe Steel. Kabarnya logam yang dipasok vendor ini terdapat pemalsuan kualitas dan kini pihak Toyota selaku pelanggan Kobe Steel menepis dugaan masalah tersebut.

Diberitakan dari Paultan.org, skandal bahan baku Kobe Steel berupa besi aluminium untuk diaplikasikan pada kap mesin, pintu belakang, dan beberapa bagian bodi lainnya ini tidak berpengaruh pada kualitas produksi mobil lansiran Toyota yang berada di Jepang. Pihak Toyota sendiri mengadakan penyelidikan untuk mengidentifikasi pelat aluminium produksi Kobe Steel.

 

Dari hasil analisa tersebut, mereka mengungkapkan bahwa bahan-bahan logam yang diduga bermasalah tidak ada yang perlu dicemaskan dan diklaim telah memenuhi standar persyaratan dan keselamatan.

“Kami memastikan bahwa bahan memenuhi standar undang-undang yang berlaku, dan standar internal kami sendiri, untuk persyaratan keselamatan dan daya tahan utama untuk kendaraan," kata pihak Toyota dalam sebuah pernyataan.

Meski demikian, produsen mobil ternama asal negeri matahari terbit ini tetap terus melakukan penyelidikan terhadap produk Kobe Steel lainnya, seperti tembaga dan baja demi mempertahankan kualitas produk mobilnya.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com