Toyota New Yaris Kini Sudah 75 % Buatan Lokal, Sebelumnya CBU Thailand

Toyota New Yaris Kini Sudah 75 % Buatan Lokal, Sebelumnya CBU Thailand

Toyota New Yaris dan Yaris Heykers yang diproduksi oleh Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) disebut sudah punya tingkat konten lokal yang tinggi. Berbeda dengan Yaris terdahulu yang masih impor dari Thailand, kini Yaris facelift dan Heykers sudah murni buatan Karawang, Jawa barat.

Peningkatan kandungan lokal Yaris kini didapat karena kedua model tersebut hadir dengan mesin baru yang lahir di Plant 3, fasilitas pabrik baru Toyota di Karawang. Pabrik yang diresmikan pada Maret 2016 lalu ini memproduksi mesin Yaris yang berkode 2NR-FE dan komponen lainnya.

 

Mesin 2NR-FE adalah hasil dari Plant 3 yang berada di Karawang.

 

Engine Yaris diproduksi di Plant 3 kita yang sudah beroperasi sejak awal 2016. Dengan tambahan mesin dan beberapa part, konten lokal Yaris dari 60 persen naik menjadi 75 persen," ungkap Warih Andang Tjahjono selaku Wakil Presiden Direktur PT TMMIN di sela-sela seremonial peluncuran Yaris di Jakarta (3/11).

Toyota mengaku berkomitmen untuk terus bisa meningkatkan pembuatan komponen secara lokal. Hal ini guna memberikan banyak manfaat dan meningkatkan pelayanan kepada seluruh konsumen Toyota.

"Inilah komitmen Toyota Indonesia untuk terus tingkatkan konten lokal. Dengan harapan produk-produk itu ada di Indonesia dan tentunya bisa menciptakan lapangan pekerjaan untuk masyarakat Indonesia. Dan kita bisa lebih cepat kalau ada perubahan-perubahan yang dibutuhkan konsumen," tutup Warih.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com