Toyota C-HR Hanya Pakai Mesin Bensin Gara-gara Kasus Diesel VW

Toyota C-HR Hanya Pakai Mesin Bensin Gara-gara Kasus Diesel VW

Toyota C-HR yang baru saja resmi meluncur di Eropa dalam Paris Motor Show 2016 tidak akan mengusung mesin diesel. Pihak Toyota langsung menegaskan hal ini selang beberapa saat setelah momen peluncuran musuh Honda HR-V itu.

"Pada enam sampai 12 bulan terakhir, kami tidak punya rencana untuk menawarkan model C-HR yang dipamerkan di Paris ini dengan versi mesin diesel," ungkap Didier Leroy, Wakil Presiden Eksekutif Toyota yang dilansir Reuters (30/9). "Permintaannya (mobil bermesin diesel) sudah jatuh tajam."

Hanya akan pakai pilihan mesin bensin

Menurutnya skandal Volkswagen pada produk dieselnya beberapa waktu lalu masih jadi preseden negatif pasar otomotif global. Maka bersamaan dengan ini sekaligus mematahkan prediksi akan adanya varian C-HR bermesin bahan bakar solar.

Bahkan beberapa model Toyota di Eropa dan Amerika Serikat yang bermesin diesel kabarnya juga akan dihentikan produksinya karena citra yang dibuat VW. Namun untuk pasar Indonesia sendiri, Toyota dengan All New Fortuner yang juga peminum solar masih tenang-tenang saja.

Sayangnya Toyota belum mengumumkan spek mesin crossover pertamanya ini. Tapi artinya jika tanpa pilihan diesel, ia akan punya dua pilihan mesin. Yakni 1.200 cc turbo dan 1.800 cc hybrid. 

Bukan mustahil C-HR akan dimasukkan ke Indonesia. Toyota sudah memberi sinyalemen itu dengan memajang mobil konsepnya di GIIAS Agustus lalu. Jika masuk, maka mobil ini akan berhadapan dengan Honda HR-V dan Nissan Juke.

 

BACA JUGA:

Ini Dia Harga Toyota C-HR

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com