Toyota Avanza Buatan Indonesia di Afrika Dapatkan Fitur Keselamatan Baru

Toyota Avanza Buatan Indonesia di Afrika Dapatkan Fitur Keselamatan Baru

Toyota baru saja melakukan peningkatan pada Avanza yang dijual di pasar Afrika Selatan. Penyempurnaan dilakukan pada sektor keselamatan yang kini lebih komplit dibanding Avanza yang dijual di Indonesia. Padahal model yang dijual di Afsel ini dibuat di Indonesia. 

Seperti yang diberitkan Indianautosblog (17/10), Avanza Afsel mendapat tambahan seperti Vehicle Stability Control, Brake Assist and Traction Control. Sebelumnya Avanza di Afrika ini sudah mendapatkan dua buah airbag di bagian depan, Electronic Brake Distribution (EBD), sabuk keselamatan tiga titik untuk penumpang bagian tengah di baris kedua berikut dengan headrest-nya, ISOFIX dan juga adanya Antilock-Brake System (ABS).

Toyota Afrika tambahkan fitur keamanan pada Avanza

Hal ini jelas jauh berbeda dengan Avanza yang ada di Indonesia. Karena untuk pasar Indonesia sistem keamanannya hanya dilengkapi dengan dua buah kantung udara di bagian depan, sistem rem ABS, seatbelt tiga titik untuk penumpang bagian tengah di baris kedua berikut dengan headrest dan ISOFIX.

 

Toyota Afrika tambahkan fitur keamanan pada Avanza

Toyota Afrika tambahkan fitur keamanan pada Avanza

Langkah ini mungkin sebaiknya dilakukan Toyota Indonesia pula, agar Avanza yang punya harga yang lebih tinggi tidak tergerus oleh Toyota Calya. Karena dilihat dari sisi harga Calya lebih terjangkau namun memiliki tingkat keamanan yang tak jauh beda dari Avanza.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com