Tesla  Akan Buktikan Diri Dalam Ajang Balap. Siap Semburkan 778 HP!

Tesla Akan Buktikan Diri Dalam Ajang Balap. Siap Semburkan 778 HP!

Tesla sebagai produsen mobil listrik asal Amerika yang kini namanya ngetop ke seluruh penjuru dunia ingin membuktikan performa dan daya tahan mobilnya. Tak main-main, Tesla siap menurunkan mobilnya ke ajang balap. Seperti yang dikabarkan AutoExpress (16/1), mereka membuat sebuah mobil balap berbasis Tesla Model S P100D untuk bisa mengikuti ajang Electric GT (EGT).

Tesla Model S P100D ini sebenarnya sudah memiliki tenaga yang besar yaitu sekitar 416 dk dan torsi 600 Nm. Namun dengan sedikit mendapatkan modifikasi pada motor elektriknya yang bernama Ludicrous+, nantinya digosipkan bakal mampu hasilkan tenaga 778 dk.

 

 

Selain itu, untuk bisa memberikan tenaga yang lebih maksimal, pemangkasan bobot dilakukan dengan dimulai dari melepas seluruh bagian interior dan menggantinya dengan roll cage guna memaksimalkan keselamatan embalapnya saat di lintasan balap.

Tesla berhasil melakukan pemangkasan bobotnya hingga 500 kg. Akhirnya dengan kedua modifikasi tersebut, Tesla ini mampu berkaselerasi 0-100 km/jam dalam waktu 2,1 detik saja. Tak pelak ini adalah angka yang lebih baik dibanding Ferrari LaFerrari atau Bugatti Chiron sekalipun.

Berbagai perlengkapan untuk siap melakukan balapan di linatasan balap sudah dilakukan dan nantinya Tesla ini akan dipersiapkan sebanyak 20 unit untuk mewakili 10 tim balap Electric GT.

Electric GT sendiri merupakan balap satu merek yang menggunakan Tesla sebagai kendaraannya. Ajang ini akan dimulai di 2017 dengan melakukan balap di 7 sirkuit kenamaan Eropa.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Tag

 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com