Suzuki Ertiga Diesel Hanya Punya Transmisi Manual?

Suzuki Ertiga Diesel Hanya Punya Transmisi Manual?

Suzuki Ertiga diesel yang kabarnya tak lama lagi meluncur di Indonesia bakal jadi alternatif di kelas LMPV yang kebanyakan bermesin bensin. Tapi dari bocoran yang kami terima, Ertiga jenis baru ini hanya dibekali satu pilihan transmisi.

Menilik bocoran dari akun Instagram milik dealer Suzuki Cempaka Putih (2/1), Ertiga diesel sepertinya tak punya opsi transmisi otomatik. "(Ertiga diesel) sudah ABS, untuk transmisi Ertiga diesel hanya ada 1, manual saja," tulis @sunmotor.suzuki di kolom komentar.

 

 

Transmisi manual tersebut kemungkinan berspesifikasi 5 percepatan, tapi mungkin ia akan punya perbandingan rasio yang beda dengan Ertiga bensin. Ini karena karakter mesin diesel yang tak bisa menyerupai mesin peminum bensin. 

Sebagai catatan, Ertiga dengan transmisi manual lebih ringan 10 kg dibanding Ertiga matik. Ertiga diesel sendiri kemungkinan akan lebih berat, apalagi disokong sistem hybrid. Disebut pula tenaga mesin diesel 1.300 cc-nya adalah 89 PS di putaran 4.000 Rpm. Ditambah daya motor listriknya sebesar 9 Ps di 4.000 Rpm. 

Dan satu bocoran yang menarik, dealer Suzuki Cempaka Putih ini menyebut bahwa Ertiga jenis baru ini dilengkapi fitur Gear Shift Indicator. "Dilengkapi pula fitur Parking Sensor, Rear Defogger, Rear Emblem SHZS, 2 buah tweeter, AC dengan pemanas, SHVS Switch, dan Day Night Mirror," tulis akun Instagram dealer Suzuki tersebut.

Ertiga Diesel diinfokan meluncur Januari 2017 dengan harga Rp 219 jutaan.

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 

Bagikan

Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com