SUV Pertama Proton Bakal Berharga di Bawah RP 300 Juta?

SUV Pertama Proton Bakal Berharga di Bawah RP 300 Juta?

Proton resmi memperkenalkan SUV pertamanya hasil dari masuknya Geely dalam merek mobil Malaysia itu. SUV tersebut aslinya bernama Geely Boyue, dan kini akan di-rebadge pakai logo Proton.

Seperti yang dilaporkan China Press (27/6), SUV Boyue versi Proton akan dijual dengan banderol di bawah 100 ribu Ringgit atau di bawah Rp 300 juta. Di Tiongkok sendiri, Geely Boyue dijual seharga 110.000 Yuan atau setara Rp 214 jutaan. Melihat dimensinya, maka mobil ini masuk di kelas Honda CR-V atau Nissan X-Trail.

 

 

Kemungkinan harga itu akan meningkat lebih tinggi 10 sampai 20 persen saat dipasarkan di Negeri Jiran itu. Memang sejauh ini belum disebut secara jelas mengenai rencana produksi SUV ini. 

Namun divisi penelitian dan pengembangan Proton dipastikan dimanfaatkan Geely secara global yang memungkinkan untuk mengembangkan model masa depan. Salah satunya adalah Boyue ini. 

 

 

Hal itulah yang diyakini menjadikan Boyue milik Proton bisa ditekan harga jualnya dan sangat menarik calon konsumen. Apalagi secara tampilan, desainnya tak bisa dibilang murahan.

Jika demikian tentu sangat menarik jika SUV bercitarasa Tiongkok ini turut datang ke Indonesia. Boyue yang tengah eksis di Tiongkok memiliki dua pilihan mesin, yakni empat silinder dengan kapasitas 2.400 cc dan 1.800 cc turbo.

Mungkin saja mobil ini akan masuk ke Indonesia. Apalagi Proton Indonesia mulai menggeliat kembali.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com