Subaru Impreza Generasi Terbaru Dinobatkan Sebagai Mobil Terbaik di Jepang

Subaru Impreza Generasi Terbaru Dinobatkan Sebagai Mobil Terbaik di Jepang

Predikat mobil terbaik di Jepang pada periode 2016 sampai 2017 akhirnya jatuh pada Subaru Impreza generasi ke lima. Pasalnya sedan buatan Fuji Heavy Industries itu belum lama ini meraih penghargaan Japan Car of the Year.

Dilansir Paultan (9/12), alasan kuat Japan Car of the Year diraih Subaru Impreza salah satunya karena angka penjualannya yang sangat baik. Satu bulan sejak diluncurkan pada 13 Oktober di Jepang, Impreza mencatat telah menerima pesanan sebanyak 11.050 unit. Angka tersebut jauh dari target yang sudah ditentukan sebelumnya, yaitu sebesar 2.500 unit.

 

paultan

 

Dalam perolehan point di Japan Car of the Year tahun ini, sedan yang namanya harum di kancah reli itu meraih 420 points. Pencapaian itu mengungguli kandidat kuat lain seperti Toyota Prius (371 points) dan Audi A4 (149 points). 

Subaru Impreza yang sebelumnya diperkenalkan pada New York Show di bulan Maret 2016 mengandalkan mesin boxer 2.000 cc. Unit berkode FB20 itu bertenaga 152 dk atau meningkat 4 dk dibanding model terdahulu. 

Untuk pasar Indonesia sendiri Impreza yang meraih penghargaan mobil terbaik di Jepang ini belum "mendarat" di tanah air. Sejauh ini diketahui Motor Image sebagai distributor Subaru di Indonesia masih menjual Impreza generasi keempat.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com