Ssstt!, Komponen Toyota Avanza Generasi Terbaru Sedang Diuji

Ssstt!, Komponen Toyota Avanza Generasi Terbaru Sedang Diuji

Toyota Avanza generasi terbaru masih ditunggu-tunggu. Di tengah gempuran berbagai pesaingnya di segmen LMPV, PT Toyota Astra Motor masih enggan berbagi informasi mengenai rencana kehadiran Avanza generasi terbaru ini.

Namun secuil informasi belum lama ini kami peroleh dari sebuah lembaga swasta yang melayani jasa pengujian berbagai material dan komponen mobil. Kabarnya beberapa komponen calon Avanza generasi terbaru tengah diuji di laboratorium di daerah Tangerang, Banten.

 

"Komponen Avanza terbaru sedang diuji juga. Untuk tahun depan," ujar seorang narasumber yang identitasnya dirahasiakan. Lantas apa maksudnya "Untuk tahun depan"?

Bisa jadi pihak laboratorium baru akan menyerahkan hasil pengujian komponen atau material Avanza model baru ke pihak Toyota. Namun, bukan tak mungkin pula tahun depan adalah waktu untuk peluncurannya.

Memang, yang diuji komponen apa? Sayang beribu sayang sang narasumber enggan membocorkan lebih jauh. "Selain Toyota, beberapa merek seperti Nissan, Mitsubishi sampai Wuling juga menguji material dan komponennya di laboratorium kami," tutur narasumber kami.

Sempat beredar kabar juga bahwa All New Avanza akan meluncur tahun ini, namun sepertinya hal itu tidak akan terwujud. Saat ini Avanza dan kembarannya, Daihatsu Xenia, harus berjibaku melawan kompetitor terkuatnya yang jadi primadona baru, apalagi kalau bukan Mitsubishi Xpander.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com